• Berita Terbaru

    February 17, 2021

    elnusanews/com , , February 17, 2021

    Terkait Plh Walikota Tomohon, OD: Masih Menunggu Rekomendasi dari Kemendagri


    SULUT,Elnusanews - Terhitung mulai  Rabu 17 Februari 2021 Jabatan Wali Kota Tomohon dipastikan bakal diisi Pelaksana Harian (Plh). Ini dikarenakan masa jabatan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman (JFE) dan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) bakal berakhir.


    Sedangkan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon terpilih Caroll Senduk Wenny Lumentut dipastikan proses pelantikannya akan di gelar pada tanggal 26 Februari 2021.


    Untuk mengisi kekosongan jabatan Walikota Tomohon itu, tentunya Pemerintah Provinsi melalui Gubernur Olly Dondokambey akan mengirim personelnya untuk membantu roda pemerintah yang ada di daerah Kota Tomohon agar bisa berjalan secara maksimal.


    Terkait Plh Walikota Kota Tomohon, kata Gubernur Olly Dondokambey, hingga sampai saat ini pemerintah provinsi masih menunggu rekomendasi dari pihak Kemendagri.


    "Sampai saat ini pemerintah provinsi terus melakukan koordinasi dengan pihak Kemendagri. Pokoknya kami terus menunggu rekomendasi dari pihak Kemendagri untuk Plh Walikota Tomohon tersebut," tandas Gubernur Olly Dondokambey saat di dampingi Wakil Walikota terpilih Kota Tomohon Wenny Lumentut kepada awak media, di kantor Gubernur Sulut, Rabu (17/2/2021).


    Sementara itu, Wakil Walikota Tomohon terpilih, Wenny Lumentut mengatakan terkait hal tersebut dirinya hanya mengikuti aturan yang ada.


    "Semua telah berproses. Jadi, saya hanya serahkan ke pihak Kemendagri dan Gubernur Sulut untuk menentukan siapa yang akan menduduki Pelaksana Harian (Plh) Walikota Tomohon tersebut," beber WL sapaan akrabnya.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Plh Walikota Tomohon, OD: Masih Menunggu Rekomendasi dari Kemendagri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top