• Berita Terbaru

    February 19, 2021

    elnusanews/com February 19, 2021

    ODSK Dua Periode, Ini Harapan Yusra Alhabsyi


    DEPROV,Elnusanews -- Keberhasilan Olly Dondokambey dan Steven O.E. Kandouw dalam memimpin Sulut untuk periode ke dua mendapat apresiasi dari personil Komisi IV DPRD Sulut Yusra Alhabsyi.

    "Sebagai wakil rakyat dari Bolaang Mongondow Raya (BMR) kami menyampaikan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Olly-Steven untuk periode yang kedua," ucap Yusra, kepada wartawan, Kamis (18/02/21) kemarin.

    Yusra berharap, apa yang menjadi komitmen bersama pada saat tahapan kampanye lalu di BMR bisa segera terwujud, salah satunya menjadikan wilayah BMR sebagai wilayah sangat prioritas.

    "Pada saat pelaksanaan tahapan pilkada diantaranya adalah masa kampanye pasangan ODSK bersama partai pengusung sudah menyepakati dan menyampaikan program atau visi misi di periode keduanya nanti. Tentu dengan waktu yang singkat ini, harapan sebagai wakil rakyat dari BMR agar BMR menjadi bagian wilayah yang kalau bisa sangat prioritas. Dalam situasi seperti ini karena kalau berbicara soal infrastruktur pariwisata kan relatif sudah hampir rampung dipersiapkan," beber Yusra.

    Politisi PKB ini juga mengungkapkan, hal kedua yang membuat dirinya merasa BMR harus lebih di prioritaskan adalah sektor pertanian.

    "Nah, Bolmong sektor pertaniannya sangat menonjol yang bisa kami klaim bahwa penunjang sektor pertanian lebih didominasi ada di BMR. Jadi, hal yang paling prioritas yang kami dorong di BMR ialah tidak sebatas infrastruktur, tapi soal percepatan ketersediaan fasilitas fasiltas pertanian yang di BMR. Termasuk juga harus dipersiapkan dari hulur ke hilir seperti peralatan, bibit dan, pupuk. Itu harus disiapkan karena sampai hari ini kami masih saja menerima laporan tentang kelangkaan pupuk dan bibit," jelasnya.

    Menurut Yusra, problematika soal kelangkaan bibit dan pupuk harus secepatnya bisa diatasi agar supaya tidak menimbulkan kecemburuan.

    "Apalagi di Bolmut terjadi semacam kecemburuan antara petani di Gorontalo dengan di Bolmut, khususnya di daerah perbatasan antara sulut dan gorontalo. Ini problem yang harus secepat mungkin diselesaikan oleh pemprov. Dan tentu hilirnya atau pasarnya juga harus diperhatikan agar masyarakat kita jika dianjurkan untuk bertani pasarnya bisa didapatkan," tutupnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ODSK Dua Periode, Ini Harapan Yusra Alhabsyi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top