• Berita Terbaru

    February 15, 2021

    elnusanews/com February 15, 2021

    ODSK Dua Periode, Fabian Kaloh : Pemimpin Adalah Teladan



    DEPROV,Elnusanews -- Keberhasilan Olly Dondokambey dan Steven O.R. Kandouw dalam memimpin Sulut untuk periode ke dua mendapat apresiasi dari personil Komisi I DPRD Sulut Fabian Kaloh.

    "Hormat dan ucapan selamat FK anggota Komisi I DPRD Sulut kepada ODSK yang hari ini dilantik menjadi Gubernur dan Wagub untuk periode ke-2 memimpin Sulut," kata Kaloh, lewat pesan singkatnya, whatsapp kepada wartawan, Senin (15/02/21) siang.

    Hal ini dikatakan Fabian Kaloh, dari banyaknya perspektif keberhasilan yang diraih ODSK sehingga bisa menang pada Pilkada 9 Desember 2020.

    "Saya fokus melihat pada “kemenangan” ODSK dalam menjaga harmonisasi hubungan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur," tulisnya lagi.

    Bagi Fabian Kaloh, tidak banyak Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Indonesia yang bisa 2 periode dengan pasangan yang sama.

    "Coba cek berapa banyak Kepala Daerah Provinsi maupun Bupati/Walikota yang seperti ODSK.Kepala Daerah 2 periode banyak, tapi dengan pasangan yang sama hanya ODSK. Di Sulut, Bupati/Walikota dan Wakil di Sulut juga belum ada yang pasangan utuh 2 periode," bebernya.

    Menurut politisi PDIP Sulut ini, ini hal yang luar biasa dan menguntungkan rakyat Sulut, karena itu Bupati dan Walikota yang ada di 15 Kabupaten/Kota hendaknya meneladani ODSK.

    "Pasti banyak keuntungan jika tidak berubah pasangan dan menang di periode ke-2.
    Membangun daerah tidak cukup kalu cuma 2 periode, 5 tahun mau bangun apa ?.
    Tapi jika 1 periode dengan pasangan yang sama, itu yang benar hebat," tegasnya.

    Dirinya pula menjelaskan, APBD yang direncanakan tahun lalu tidak banyak bergeser/berubah karna Visi-Misi-Renstra-Program dan kegiatan memang sudah didisain sustainable, sehingga tidak akan ada program dan kegiatan yang berhenti di tengah jalan, semua berkelanjutan.

    ODSK menurutnya lagi akan menjadi preseden positif atau akan menjadi teladan bagi Kepala Daerah dan Wakil kepala daerah di Sulut untuk menjaga harmonisasi hubungan sebagai modal dasar kepemimpinan dwifungsi.

    "Bohong satu daerah bisa maju jika pemimpinnya tidak harmonis apalagi sampai pecah kongsi/bubar diperiode ke-2.

    Proficiat Pak ODSK, Tuhan telah memilih dan menetapkan ODSK, Tuhan jugalah yang akan merahmati dan memberkati ODSK di peruode ke-2 ini," tandas mantan birokrat handal Kota Bitung ini. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ODSK Dua Periode, Fabian Kaloh : Pemimpin Adalah Teladan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top