• Berita Terbaru

    February 23, 2021

    elnusanews/com February 23, 2021

    Disuntik Vaksin, Bupati ROR : Masyarakat Jangan Takut

    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa mencanangkan vaksinisasi Cobid-19 bagi pelayan publik, khusus jajaran Pemkab Minahasa, Selasa 23/2/2021 siang tadi, bertempat di halaman Kantor Bupati. 

    Dalam pencanangan tersebut, Bupati Royke O. Roring (ROR) menjadi salah satu orang yang disuntik Vaksin Sinovac. Sebelum disuntik vaksin, Bupati ROR menjalani rangkaian tes kesehatan oleh petugas medis. Setelah dinyatakan memenuhi syarakat, Bupati Roring selanjutnya disuntik Vaksin.

    Adapun sejumlah tes kesehatan, yakni pendaftaran atau verifikasi data, selanjutnya pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh, skrening, pelaksanaan veksinisasi dan pencatatan laporan juga pemberian vitamin.

    Kepada wartawan, Bupati Roring menghimbau kepada  masyarakat untuk jangan takut ketika nantinya akan di Vaksin.

    “Kepada masyarakat saya menghimbau untuk jangan merasa takut  ketika nanti akan di vaksin COVID-19,” kata Bupati ROR

    Dijelaskan Bupati bahwa, sejak kecil kita sudah terbiasa dengan vaksin. Ada vaksin campak, cacar, rubela polio dan lain-lain. Dengan adanya vaksin itu, kita dan anak-anak kita terbebas dari segala bentuk penyakit ataupun virus. Vaksin COVID-19 ini juga demikian. “ Tentunya dengan kita divaksin, maka kita akan terhindar dari COVID-19. Jadi jangan takut divaksin,”ujar Bupati ROR. 

    Lanjut kata ROR, selain pelayan publik di jajaran pemerintahan, vaksinasi ini juga akan menyasar pelayan publik lainnya, seperti para pedagang di pasar pasar, yang kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

    “Kita juga akan memprioritaskan para pedagang yang berjualan di pasar, agar bisa lebih menekan perkembangan COVID-19 di masyarakat. Sejauh ini, perkembangan COVID di Minahasa semakin menurun, sehingga kita berharap dengan vaksinasi ini akan lebih menekan dan bahkan pandemi ini berlalu dari kita,” pungkasnya.

    Diketahui, selain  Bupati ROR Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) beserta sejumlah pejabat di lingkungan Kabupaten Minahasa juga ikut di Vaksin.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Disuntik Vaksin, Bupati ROR : Masyarakat Jangan Takut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top