• Berita Terbaru

    February 16, 2021

    elnusanews/com February 16, 2021

    Wurangian: Gaji THL Dinaikan Lebih Manusiawi

    BITUNG, Elnusanews - Honor Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan pemerintah (Pemkot) kota Bitung alangka baiknya di naikan saja agar lebih manusiawi.

    Hal ini dikatakan Ketua Komisi II DPRD Kota Bitung Erwin Wurangian, Selasa (16/2/2021). "Ini hanya menyarankan saja dari sisi kemanusiaan kasihan mereka itu (THL),"katanya.

    "Ini tidak ada kepentingan politik apapun hanya ingin mensejahterakan THL saja,"sambunya, didampinggi Wakil Ketua Komisi II Achmad Syarifudin Ila dan Handry Anugerahang.

    Sebab, kata dia tingkat kesejahteraan THL di Pemkot Bitung masih sangat renda. Dengan rata-rata mendapat gaji Rp 2juta per bulan.

    "Nah jelas dipastikan tidak mampu mencukupi kebutuhan keluarganya. Logikanya THL itu bagian dari keluarga kami apa lagi yang kerja di kantor DPRD. 

    Kalau orang dalam tidak dapat disejahterakan, bagaimana mensejahterakan masyarakat? Kedepan kami usul gaji THL setera dengan upah minimum provinsi (UMP) gaji sebesar Rp 3 Jutaan,"ujarnya.

    Dengan besaran gaji tersebut, anggota DPRD dari Partai Golkar ini mengatakan dapat mencukupi kebutuhan keluarga. 

    "Dengan adanya gaji seperti itu Pemkot dapat menuntut THL harus kerja lebih profesional lagi kedepannya,"tandasnya. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wurangian: Gaji THL Dinaikan Lebih Manusiawi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top