• Berita Terbaru

    February 16, 2021

    elnusanews/com , February 16, 2021

    Karo Kumendong : Pelantikan CSWL Ditunda 26 Februari

    Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Setdaprov Sulut, DR JEMMY KUMENDONG.


    SULUT,Elnusanews - Proses pelaksanaan pelantikan calon terpilih pilkada serentak tahun 2020 untuk Kota Tomohon, Caroll Senduk dan Wenny Lumentut sesuai rencana  bakal di gelar pada tanggal 26 Februari 2021.

    Hal dikatakan Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Setdaprov Sulut, Dr Jemmy Kumendong, Selasa (16/2/2020) kepada elnusanews.com.

    "Sesuai informasi saya terima dari pihak Dirjen Otda Kemendagri, rencana pelantikan serentak tanggal 26 Februari. Ada empat daerah di wilayah bumi nyiur melambai Sulut. Yakni daerah Tomohon, Minut, Minsel dan Bolsel bakal dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

    Kata dia, proses pelantikan tergantung dari pihak Kemendagri. Jadi penerbitan surat keputusan (SK) oleh Mendagri sesuai aturan yang ada bukan dari pemerintah provinsi.

    "Untuk itu kami berharap kepada semua pihak agar menghormati segala keputusan yang diterbitkan oleh pihak Kemendagri. Kalaupun proses pelantikannya ditunda bukan berarti kesalahan pihak pemerintah provinsi melainkan segala keputusannya tergantung pihak Kemendagri yang menentukan jadwal proses pelantikan sesuai aturan dan kebijakan yang ada," tutur Kumendong.

    Lanjutnya, sampai saat kami terus melakukan koordinasi dengan pihak Kemendagri untuk proses pelantikan terhadap pemenang pilkada serentak tahun 2020 lalu di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

    "Karena koordinasi itu sangatlah penting dalam rangka menyambut proses pelantikan bagi kepala daerah hasil pemenang pada pilkada serentak tahun 2020 lalu," pungkasnya.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Karo Kumendong : Pelantikan CSWL Ditunda 26 Februari Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top