• Berita Terbaru

    February 27, 2021

    elnusanews/com , , February 27, 2021

    Hari Pertama Kerja, Bupati dan Wakil Bupati (FDW-PYR) Janjikan Perubahan Akselerasi Pembangunan di Segala Bidang


    MINSEL, Elnusanews- Usai dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan terpilih, Franky Donny Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th bersama seluruh jajaran pemerintah dan segenap unsur Forkopimda melangsungkan Ibadah ucapan syukur bersama.

    Ibadah ini dilaksanakan sebagai landasan iman orang percaya, sekaligus ucapan terimakasih atas perkenanan Tuhan serta mengiringi perjalan tugas dan tanggung jawab yang diemban di awal tahun pertama kerja (2021) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan.


    Bupati Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya memohon ijin kepada seluruh masyarakat berkenaan (FDW-PYR) memimpin Kabupaten Minahasa Selatan, sahut FDW diawal tatap muka.

    Lanjut Bupati, selaku Pemerintah Daerah dan masyarakat Minahasa Selatan, siap mendukung sepenuhnya berbagai program Pemerintah Propinsi Silawesi Utara lebih maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang asia dan pasifik, ucapnya.


    Keberadaan kami (FDW PYR) sebagai Bupati dan Wakil Bupati, merupakan amanat dan anugerah dari Tuhan yang diwujud nyatakan lewat kepercayaan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Minahasa Selatan kedepan.

    "Ini merupakan kesempatan bagi kami (FDW-PYR) untuk membawa Perubahan guna mempercepat akselerasi pembangunan di segala bidang sesuai visi, Minahasa Selatan Maju Berkepribadian dan Sejahtera" ucapnya lagi.


    Sebagai slogan dan jati diri, Minahasa Selatan kedepan yang akan lebih maju dan memiliki penduduk yang berkepribadian dan sejahtera, berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi serta berkepribadian dalam kebudayaan.

    Visi ini dijabarkan dalam lima Misi yakni;
    1. Meningkat sumberdaya manusia yang berbudaya, sehat dan berdaya saing. 

    2. Mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor akribisnis dan pariwisata. 

    3. Pengembangan wilayah dengan prinsip pembangunan berkelanjutan. 

    4. Memantapkan birokrasi yang profesional melalui tata kelola pemerintahan yang baik serta 

    5. meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.

    Visi dan misi ini akan hanya terwujud lewat kerja keras dan kerjasama dari seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat Minahasa Selatan, ujarnya.
     


    Diawal langkah kerja (FDW-PYR), Bupati mengajak segenap elemen pemerintahan dan semua masyarakat untuk kembali bersatu, melepas semua atribut perbedaan untuk menciptakan suatu kehidupan yang harmonis rukun dan damai di Kabupaten Minahasa Selatan.

    Tidak ada lagi pendukung ataupun bukan pendukung. Kami adalah milik seluruh masyarakat Minahasa Selatan dan dengan sepenuh hati kami akan melayani sebagaimana tanggung jawab yang diemban.

    "Mari kita berjuang bersama dalam satu semangat, semua untuk satu, satu untuk semua minsel yang maju berkepribadian dan sejahtera", ucap Bupati FDW.


    Pemerintahan FDW-PYR berkomitmen untuk tidak melakukan Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) sesuai sumpah dan janji kepada diri sendiri lewat penandatanganan pakta integritas dan perjanjian. Sesuai target kinerja yang ingin kita capai guna terwujudnya kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat guna terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik dami peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat (Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi tahun 2011 serta Menpan- RB  No. 53 tahun 2014 tentang petunjuk teknis perjanjian dan laporan kinerja.

    Diakhir sambutannya, Bupati FDW memberi apresiasi dan penghargaan kepada mantan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE yang telah meletakkan dasar-dasar pembangunan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Serta ucapan terimakasih kepada PLH Bupati, Denny Kaawoan, SE yang telah memimpin Kabupaten Minahasa Selatan selama kurang lebih 9 hari.

    Lewat amanat ini kami (FDW-PYR) bersama perangkat daerah akan melanjutkan perubahan-perubahan yang signifikan dalam pembangunan kemasyarakatan.

    "Semua berkat doa dari seluruh masyarakat dan keluarga yang selalu menopang hingga boleh ada sampai saat ini. Sembari mengajak kepada seluruh elemen masyarakat maupun stakholder terkait untuk bersatu padu mendukung jalannya roda pemerintahan, menuju perubahan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan", tandas Bupati FDW.

    Terpisah, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE yang di wakili Kepala Inspektorat, Meiki Onibala menyampaikan banyak selamat atas kepercayaan masyarakat dan telah di lantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan periode 2021-2024.

    Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut berharap lewat amanat dan kepercayaan masyarakat Minahasa Selatan, dapat di emban dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung-jawab demi keberlangsungan hidup masyarakat maupun jalannya pembangunan yang ada sesuai Visi dan Misi, pungkas mantan Penjabat Bupati Minahasa Selatan.

    Selain Bupati Franky Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, S.Th turut Hadir dalam ibadah ucapan syukur sekaligus sertijab yang berlangsung di Aula Kantor Bupati pada Jumat, 26 Februari 2021 yakni, Sekdakab Denny Kaawoan, SE unsur Forkopimda, Ketua dan Wakil ketua TP.PKK, Wakil ketua dan anggota DPRD Kab/propinsi, Asisten I,II,III bersama seluruh pejabat esalon serta para undangan. Pula kegiatan ini sesuai protap kesehatan Covid 19.


     Advetorial

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari Pertama Kerja, Bupati dan Wakil Bupati (FDW-PYR) Janjikan Perubahan Akselerasi Pembangunan di Segala Bidang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top