• Berita Terbaru

    February 16, 2021

    elnusanews/com , February 16, 2021

    Terkait Pengembangan Pariwisata di Sulut, Kaitjily Titip Pesan ke Maya Rumantir

    SULUT,Elnusanews - Komite III DPD RI. Dr. Maya Rumantir, M.A., Ph.D sebagai senator Republik Indonesia (RI) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (16/2/2021). Tatap muka Senator Maya Rumantir dengan jajaran Dispar Sulut tersebut terkait  pengembangan pariwisata di daerah ini.


    Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Henry Kaitjily mengatakan, kunker senator Maya Rumantir dalam rangka memantau dan mencari masukan bagaimana provinsi, kab/kota melaksanakan  pariwisata ekraf di masa pandemi, bagaimana bisa tetap berkreasi dan berinovasi.


    "Kesempatan ini digunakan untuk mengenal hal-hal yang baru di masa pandemi apa saja yang dihasilkan. Tadi disampaikan di masa pandemi ini justru destinasi wisata di Sulut makin digiatkan agar masyarakat lokal bisa memahami potensi di daerahnya tak perlu ke luar jauh-jauh hanya berwisata di dalam daerah itu yang utama, sehingga Senator Maya Rumantir akan membawa anggota Komite III yang berjumlah sekitar 20 orang untuk melakukan rapat kerja di sini sekaligus meninjau lokasi destinasi wisata, baik wisata alam, laut dan KEK Likupang. Dan sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat agar kedepan mereka bisa saling menukar informasi di Sulut apa yang dikembangkan saat ini bisa menjadi bahan di daerah lain. Jadi hal positif yang di ambil disini yaitu bahwa pengembangan infrastruktur harus sejalan dengan pengembangan SDM pariwisata maupun ekraf. Jadi ibu Maya sempat kaget bahwa dalam beberapa tahun belakangan ini banyak destinasi baru yang bermunculan khususnya di masa pandemi ini. Itu menandakan sektor pariwisata di daerah ini walaupun terdampak pandemi tetapi menggeliat dan terus berbenah," tuturnya.


    Lanjutnya, kita juga menyampaikan kepada Senator Maya Rumantir agar bisa menyuarakan ke pusat beberapa hal terkait dukungan dari pusat ke daerah.


    "Terutama terkait pengembangan SDM pariwisata, poltekpar pariwisata itu harus di kawal agar bisa terlaksana tahun ini. Paling ngak untuk ijinnya bisa turun tahun ini dan bisa mulai persiapannya. Selanjutnya saya juga menitip pesan kepada Senator Maya Rumantir, bagaimana pusat melaksanakan bantuan hibah dan akses permodalan agar banyak memberikan kesempatan kepada para pelaku parekraf yang ada di daerah ini. Jangan hanya cuma daerah lain yang menikmati hibah untuk akses permodalan tapi juga Sulawesi Utara harus mendapat bagian," pungkas Kadispar Sulut itu


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Pengembangan Pariwisata di Sulut, Kaitjily Titip Pesan ke Maya Rumantir Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top