• Berita Terbaru

    February 17, 2021

    elnusanews/com February 17, 2021

    Hearing Dengan Satpol PP, Herol Kaawoan Pertanyakan Sisa Anggaran


    DEPROV,Elnusanews -- Banyaknya sisa anggaran yang terdapat pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulut dipertanyakan personil Komisi I DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan.

    Hal ini sebagaimana disampaikan Herol saat Komisi I melakukan hearing dengan Satpol PP provinsi Sulut, Selasa (16/2/21) kemarin.

    "Sisa anggaran Rp. 599 juta sekian itu mubazir. Kenapa saya bilang mubazir. Karena di saat SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang lain minus, minim sekali anggaran," kata Herol.

    Politisi Gerindra ini juga mengatakan dari total realisasi anggaran untuk tahun 2020 mencapai 98 persen. Sedangkan sisa anggarannya sebesar Rp. 599 juta lebih.


    Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Minahasa dan Tomohon ini mengungkapkan, dari penjelasan Kepala Satuan (Kasat) Pol-PP, Farly Kotambunan, sudah terurai terkait dengan penyebab sehingga sisa anggarannya Rp. 599 juta.

    "Tadi saya tangkap ada belanja modal Rp. 300 juta sekian. PPTK-PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) ini harus lebih profesional lagi karena belanja modal itu sudah ada Harga Perkiraan Sementara (HPS) " tandas Herol sembari mengapresiasi realisasi anggaran dari Satpol PP. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hearing Dengan Satpol PP, Herol Kaawoan Pertanyakan Sisa Anggaran Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top