• Berita Terbaru

    February 13, 2021

    elnusanews/com February 13, 2021

    Wamendag Jerry Sambuaga Mengenang Kisah Kedekatan Bersama S. H Sarundajang


    Nusantara, Elnusanews -  Sulut berduka atas meninggalnya salah satu Putra terbaik daerah yang merupakan mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dua periode (2005-2010 dan 2010-2015) Almarhum DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) pada hari Sabtu, 13 Februari 2021, sekira pukul 00.45 WIB di RS Siloam Jakarta karena sakit, dan membawa kesedihan bagi warga Sulawesi Utara.

    Berbagai penyampaian duka cita disampaikan oleh bebagai kerabat dan teman, yang turut merasa kehilangan salah satu putra terbaik bangsa ini.

    Ungkapan duka cita pun datang dari salah satu putra terbaik Sulut, yang juga adalah Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag RI), DR Jerry Sambuaga.

    “Almarhum SHS jasanya besar untuk Sulawesi Utara. Banyak hal positif yang telah dilakukan almarhum selama 2 periode menjadi Gubernur Sulawesi Utara. Pembangunan daerah, event internasional seperti WOC (World Ocean Conference) yang diadakan di Sulut tahun 2009 lalu, beliau turut meningkatkan kemajuan Sulut di level nasional maupun internasional,” tutur Wamendag RI ini.

    Lanjut Jerry, Pak Sinyo juga banyak berperan secara signifikan ketika menjadi Dubes RI untuk Filipina.

    “Beberapa hal terkait kerjasama perdagangan antara Indonesia dan Filipina banyak diperjuangkan oleh beliau. Saya selaku Wamendag sempat berkoordinasi dengan beliau dan KBRI Filipina dalam rangka meningkatkan kerjasama perdagangan dengan Filipina,” kisah Jerry mengenang peran Almarhum SHS saat menjabat Dubes RI untuk Filipina.

    Wamendag Jerry Sambuaga pun mengenang sepenggal kisah kedekatannya dengan ‘Sang Maestro Pembangunan Sulut’ ini.

    “Sebagai sesama Doktor Ilmu Politik, saya sempat juga diminta beliau untuk ikut bergabung dan aktif dalam kepengurusan Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI), yang saat itu diketuai oleh Pak Sinyo,” kenang putra Politisi Senior Partai Golkar Theo Sambuaga.

    “Semoga keluarga besar diberikan kekuatan dan penghiburan. Rest in Peace Excellency Dr. Sinyo Sarundajang. Selamat jalan Om Sinyo, pengabdianmu untuk Sulawesi Utara akan selalu kami kenang.”

    (***)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wamendag Jerry Sambuaga Mengenang Kisah Kedekatan Bersama S. H Sarundajang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top