• Berita Terbaru

    February 26, 2021

    elnusanews/com February 26, 2021

    Baksos Les Femmes Kerjasama PWI Minahasa Sasar Warga Kurang Mampu

    MINAHASA, Elnusanews  - Komunitas Les Femmes Tondano bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa melaksanakan Bakti Sosial (Baksos), Jumat 26/2/2021.

    Baksos kali ini dalam bentuk berbagi kasih dengan memberikan bahan pokok kepada warga kurang mampu di Wilayah Kota Tondano.

    “Sebelumnya kegiatan serupa sudah pernah kami lakukan. Kami merasa terbeban untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Dan ini kami lakukan dengan tulus," ujar Anjie Suatan.

    Menurutnya, kegiatan berbagi kebutuhan bahan pokok seperti ini akan dilakukan rutin setiap tiga bulan. "Kami berkomitmen melakukan ini secara berkesinambungan. Nilainya memang tidak seberapa, tapi sekiranya ini bisa meringankan beban ekonomi bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya.

    Untuk kali ini, ada 12 Kepala Keluarga yang menjadi sasaran Les Femmes yang terbentuk sejak 2016 lalu ini, dan PWI Minahasa, yang tersebar di Kota Tondano, seperti di Kelurahan Wewelen, Wawalintouan dan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat, Kelurahan Tounsaru Kecamatan Tondano Selatan, serta Liningaan dan Kiniar Kecamatan Tondano Timur.

    "Setiap kegiatan baksos tentu akan menyasar setiap keluarga yang membutuhkan secara bergantian. Kami berharap, langkah kecil seperti ini dapat memotivasi teman-teman lain untuk juga melakukan hal yang sama, membantu meringankan beban sesama kita, apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini," pungkasnya.

    Sementara, Ketua PWI Minahasa Christian Tangkere sangat mendukung kegiatan seperti ini. Dirinya mengatakan bahwa PWI Minahasa akan terus berkolaborasi dengan Les Femmes untuk kegiatan-kegiatan sosial seperti ini.

    "PWI Minahasa bersama Komunitas Les Fenmes akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Ini kegiatan positif yang perlu terus dilakukan dan dikembangkan," ujar Tangkere didampingi bendahara PWI Minahasa Jonly Kalumata, Ketua Bidang Pendidikan Fernando Lumanauw, Ketua Bidang Organisasi Martsindi Rasuh dan Ketua Bidang Siber Alwien Rahmola.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Baksos Les Femmes Kerjasama PWI Minahasa Sasar Warga Kurang Mampu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top