• Berita Terbaru

    February 15, 2021

    elnusanews/com February 15, 2021

    Musrenbang Dan Rancangan RKPDES Kampung Barangka Tahun 2022

    SANGIHE, Elnusanews - Rencana Kerja Pembangunan Desa Di Tahun 2022 Kampung Barangka, Kec Manganitu, Kab Sangihe  di buka langsunh oleh Camat Manganitu Threenov T. Pomtoh .SH pada Senin  15/02/2021.

     Dalam Sambutannya mengatakan hal ini wajib yang harus dilakukan di Kampung dalam rangka proses perencanaan pembangunan di daerah untuk Tahun Anggaran 2022.

    "Jadi Melalui Pemerintah daerah telah menjadwalkan sebagaimana regulasi yang ada untuk melakasanakan Musrenbang dalam semua tingkatan dan secara khusus di Kecamatan Manganitu".

    Hal ini juga di laksanakan di 18 kampung yang ada dan kebetulan hari ini jadwalnya di Kampung Barangka yang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) untuk rencana kerja pemerintah daerah Tahun 2022.

    Musrenbang Kampung ini akan Mengakomodasi usulan prioritas Kampung Barangka yang akan dibahwa ke elaksanaan Musrenbang Kec. Manganitu.

    Lanjut Pontoh, ada beberapa usulan-usulan masyarakat yang di sampaikan forum Musrenbang Kampung yanh intinya diarahkan Untuk memilih mana yang menjadi skala prioritas usulan kegiatan Kampung Barangka yang akan dinahwa di Musrembang Kecamatan nantinya.

    Mengingat Sebelumnya pemerintah kampung telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan untuk penyusunan RKPDES Kampung 2021.

    Dan Musrenbang ini sudah dilaksanakan di Tahun 2020, jadi kegiatan yang tidak masuk di RKPDES Kampung Barangka 2021 inilah yang akan diusulkan ke Musrembang Kecamatan untuk penyusunan RKPDES Kabupatan Kepulauan Sangihe Tahun 2022.

    Karena ada hal-hal yang memang belum bisa diakomodir lewat dana kampung sebab keterbatasan anggaran maupun kewenangan untuk mengadakan kegiatan atau program tersebut.

    "Intinya Ada Kegiatan-Kegiatan yang sudah masuk RKPDES Kampung Tahun 2021 namun belum terakomodir. Itulah yang dibawah Ke RKPD Kabupaten Sangihe dalam lintas sektor sehingga ada kegiatan-kegiatan yang muncul dalam usulan pemerintah kampung untuk dibawah Ke pelaksanaan Musrenbang necamatan nanti, jelas Pontoh."

    Menurut Pontoh, oleh karena keterbatasan anggaran dan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan tersebut, hal ini menjadi Usulan Prioritas Kec Manganitu untuk disampaikan dalam pelakasanaan Musrenbang nanti.

    Hal yang sama juga disampaikan oleh pemerintah Kampung Barangka Christine Joice Onthini, bahwa Musrenbang yang Baru saja digelar ini dalam rencana kerja pembangunan desa di Tahun 2020 ada kegiatan yang diusulkan untuk Tahun 2022.

    "Beberapa kegiatan ditahun ini tidak dapat terealisasi dikarenakan  pembayaran BLT." kata Onthoni

    Lanjutnya, kegiatan yang ditangguhkan pelaksanaannya menjadi prioritas di Tahun 2022.Dan Harapan Dari Pemerintah Kampung Barangka Kegiatan-Kegiatan yang Di Usulkan Nanti Agara Bisa Terealisasi Di Tahun 2022.

    "Usulan yang tidak terlaksana melalui Dana Desa, kami usulkan di lintas sektoral berupa Pembangunan lanjutan Talud pantai di Lindongan I, rawat beton jalan Lindongan I dan IV kemudian rehab jembatan Henda dan jembatan Bobowong, tutup Onthoni.  (Donny)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Musrenbang Dan Rancangan RKPDES Kampung Barangka Tahun 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top