• Berita Terbaru

    February 19, 2021

    elnusanews/com February 19, 2021

    DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Gubernur Sulawesi Utara


    DEPROV,Elnusanews -- Pasca dilantik oleh presiden Joko Widodo di Istana Negara, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut terpilih Olly Dondokambey SE dan Drs Steven O.e. Kandouw untuk periode kedua, DPRD Sulut langsung  menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato Gubernur Sulut, Rabu (17/2/21),di ruang paripurna DPRD Sulut

    Rapat paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Sulut Fransiskus A Silangen, di dampingi kedua wakil ketua DPRD Sulut Victor Mailangkay dan Billy Lombok serta dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut terpilih Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

    Ketua DPRD Fransiskus Andi Silangen dalam sambutannya mengatakan, seluruh rakyat Sulut patut berbangga dengan dilantiknya Olly-Steven, yang disebutnya sebagai hasil dari sebuah proses demokrasi yang bermartabat sehingga menghasilkan pemimpin teladan yang berintegritas.


    “Terpilihnya ODSK untuk periode yang kedua sejatinya adalah bentuk kepercayaan masyarakat atas prestasi kinerja hebat yang telah diukir selama lima tahun di periode pertama yang telah berlalu,” kata Silangen.

    Beberapa keberhasilan ODSK selama lima tahun ini, juga dibeber Silangen. Di antaranya menurunnya angka kemiskinan, pertumbuhan ekonomi enam persen per tahun, indeks pembangunan manusia, pembangunan proyek infrastruktur dengan anggaran triliun yang masuk ke sulawesi utara serta keberhasilan menjaga kondusivitas daerah.

    “Ini capaian penting dan diganjar masyarakat Sulut dengan memberikan kepoercayaan kepada kedua figur pemimpin teladan ini, yang telah terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur untuk periode kedua.


    “Dan DPRD sebagai mitra yang strategis akan terus memberikan masukan dan saran serta kritik yang konstruktif kepada pemerintah daerah, hubungan kinerja yang baik selama ini agar terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sinergi yang baik merupakan kunci mensukseskan program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

    Sementara itu, dalam pidato Gubernur Olly Dondokambey pada rapat paripurna tersebut, Olly mengatakan bahwa atas anugerah Tuhan Yang Mahakuasa masih bisa dipertemukan Melalui rapat paripurna yang diselenggarakan oleh DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

    “Sehubungan dengan itu saya bersama Steven Kandouw mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara serta segenap pihak atas pelaksanaan rapat paripurna ini, momentum ini adalah momentum sukacita tidak saja bagi saya dan Steven kandouw yang kembali dipercayakan oleh masyarakat Sulawesi Utara untuk melanjutkan kepemimpinan dalam 3 tahun ke depan tapi juga oleh kita semua. Terciptanya kebersamaan ini saya yakin kita semua akan terus menjalani,” kata Gubernur Olly.


    Untuk kedepan jelas gubernur Olly, semoga kita mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara baik mampu menjawab keamanan rakyat dengan kinerja yang optimal serta mampu memberikan perubahan signifikan terhadap pembangunan dan kondisi masyarakat di Bumi Nyiur Melambai dalam rangka menjadikan sulut yang tampak hebat semakin maju.


    “Ini menjadi tantangan bagi kita semua dalam rangka menjalankan tugas-tugas pemerintah untuk masyarakat. Pemerintah provinsi Sulawesi Utara bukan dengan kegiatan-kegiatan yang begitu banyak proyek nasional bantuan-bantuan pemerintah pusat tetapi kita harus waspada. Banyak hal yang harus kita menjaga Jangan sampai kita terlibat dalam hal yang mengakibatkan terjadi penyimpangan-penyimpangan yang apa kita melanggar sumpah dan janji jabatan sebagai gubernur dan wakil gubernur sebagai pelaksana-pelaksana lapangan pada SKPD yang ada di provinsi Sulut.” tukasnya. (advdprdsulut)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Gubernur Sulawesi Utara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top