• Berita Terbaru

    February 02, 2022

    elnusanews/com , February 02, 2022

    Icon Baru Minsel, FDW-PYR Resmikan RTP


    MINSEL, Elnusanews- Sesuai dengan apa yang pernah di janjikan Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (FDW-PYR) pada masa kampanye lalu, akan membuat wajah baru yakni pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTP) dikawasan pertokoan Amurang,  telah direalisasikan.

    Hal ini wujud nyata seorang anak petani untuk mewujudkan Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.


    Peresmian RTP tersebut diawali dengan penandatangan prasasti dan gunting pita dikawasan pertokan Amurang pada Rabu, 02 February 2022 dan dilanjutkan dengan ibadah syukur yang diikuti oleh Forkopimda dan jajaran Pemda. 

    Bupati FDW pada sambutannya berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang telah membantu pembangunan RTP tersebut.


    Sembari berharap masyarakat menumbuhkan budaya memiliki RTP tersebut. Bupati pun menginginkan peranserta masyarakat untuk bisa menjaga dan merawat RTP yang sudah menjadi milik masyarakat itu.

    "Memang kami menyediakan petugas untuk membersihkan, mengelolah dan juga mengamankan RTP ini. Tapi apalah arti mereka kalau masyarakat memiliki kesadaran yang rendah untuk memiliki kewajiban untuk menjaganya. Jadi saya berharap masyarakat bisa turut menjaga RTP ini agar tetap baik kedepan,” ungkap Bupati FDW.


    Sementara untuk adanya penambahan fasilitas bagi masyarakat di RTP, Bupati FDW menyampaikan akan ada fasilitas tambahan spot wifi gratis bagi public sebagai jaringan akses broadband yang menjadi media untuk layanan internet berkecepatan tinggi juga akan segera hadir di RTP tersebut, ucapnya.

    "Wifi gratis bagi masyarakat di RTP ini sudah menjadi komitmen kami saat kampanye. Jadi fasilitas ini akan ada wifi gratis bagi masyarakat. Begitu juga di sini kedepannya akan jadi lokasi berbagai kegiatan, semisal pentas seni dan budaya dan sebagainya yang akan digelar secara berkala. Kemudian di areal depan RTP, akan dibuka tempat kuliner untuk pelaku usaha supaya bisa mengembangkan UMKM di Minsel. Tapi akan diatur waktunya sesuai dengan Inmendagri," pungkas Bupati Franky.


    Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulut Alex Watimena mewakili Gunernur Sulut Olly Dondokambey secara khusus mengapresiasi atas diresmikannya RTP Kawasan Pertokoan Amurang ini. 

    "Sungguh luar biasa Kawasan tempat kita berdiri ini, sekarang telah menjadi indah dan memiliki nilai estetika yang tinggi. Semoga dengan diresmikannya RTP ini, akan diringi dengan semakin kontributifnya semua masyarakat Minahasa Selatan bagi peningkatan perekonomian di Sulawesi utara," ucapnya.

    Sembari berharap diresmikannya RTP ini akan menjadi salah pusat kegiatan ekonomi yang dapat mendorong dan memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat Minahasa Selatan khususnya. Pun memberikan dampak peningkatan ekonomi termasuk Pendapatan Asli Daerah, tandasnya.

    Adapun pembangunan RTP tersebut berbanderol Rp8.8 Miliar, dengan sumber anggarannya dari Bantuan Khusus Provinsi Sulut Tahun 2021. Advetorial

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Icon Baru Minsel, FDW-PYR Resmikan RTP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top