• Berita Terbaru

    February 03, 2022

    elnusanews/com February 03, 2022

    Presiden Jokowi Bakal Resmikan Bandara Bung Karno Siau di Kepulauan Sitaro


    DEPROV,Elnusanews - Personil Komisi III DPRD Sulut Dapil Nusa Utara Tonny Supit menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan langsung Bandara Bung Karno Siau di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara (Sulut) pada Maret 2022 mendatang.

    Hal ini sebagaimana disampaikan Toni Supit, saat diwawancarai oleh wartawan, Rabu (2/2/22) kemarin.

    Politisi PDI-P itu mengatakan, Bandara Bung Karno Siau akan diresmikan oleh Presiden Jokowi.

    "Rencana bulan Maret 2022. Presiden direncanakan akan datang ke Sulawesi Utara untuk meresmikan, pertama Jalan Tol Manado-Bitung, kedua terminal penumpang Bandara Sam Ratulangi, dan ketiga Bandara Bung Karno Siau," ujarnya.

    Toni mengatakan, pemberian nama bandara ini atas dasar penghargaan terhadap Bung Karno.

    "Karena pada tahun 1954, Bung Karno Presiden pertama Republik Indonesia mengunjungi Kabupaten Sitaro. Waktu itu Sitaro masih satu dengan Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud, tahun 1954," sebutnya.

    "Bung Karno ke sana (Sitaro) mengunjungi dan tidur satu malam, ada buktinya di taman bunga beliau berpidato," sambung legislator dapil Nusa Utara (Sitaro, Sangihe, Talaud) ini.

    Mantan bupati Sitaro ini menambahkan, selain Soekarno, Presiden kedua Soeharto juga pernah mengunjungi Kabupaten Sitaro.

    "Itu (pemberian nama bandara) sebagai pengharagaan terhadap pahlawan nasional Bung Karno, sehingga nama bandara ini menjadi Bandara Bung Karno Siau," ungkapnya.

    Dia juga menyebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah meninjau langsung Bandara Bung Karno Siau, pada Minggu (30/1/2022).

    Toni ikut mendampingi Gubernur Sulut bersama rombongan Forkopimda saat meninjau kesiapan menjelang peresmian bandara yang berada di Kampung Balirangeng, Kecamatan Siau Timur Selatan.

    Di sana, Gubernur dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen bersama Wakil Bupati dan Forkopimda setempat. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Presiden Jokowi Bakal Resmikan Bandara Bung Karno Siau di Kepulauan Sitaro Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top