• Berita Terbaru

    February 03, 2022

    elnusanews/com February 03, 2022

    PUPR Siapkan Rp 3 Miliar untuk Perbaikan Jalan

    BITUNG,Elnusanews - Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kota Bitung menyiapkan anggaran sebesar 3.800.000.000 Miliar untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan di wilayah Kota Bitung.

    Demikian hal ini dikatakan, Kepala Dinas PUPR Kota Bitung Rudy Theno melalui Kabid Bina Marga Rizal Sompotan, kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

    Anggaran itu, kata Rizal dipergunakan untuk melakukan perbaikan jalan di delapan kecamatan di wilayah Kota Bitung.

    "Dana tersebut juga dialokasikan untuk pembuatan Gorong-gorong yang harus diperbaiki, bukan hanya jalan full saja,"ungkap Rizal.

    Sompotan mengatakan, fokus pihaknya di tahun 2022 adalah melakukan perbaikan dan pemeliharaan sejumlah jalan kewenangan pemerintah setempat. 

    Jadi menurutnya pengerjaan jalan di setiap kecamatan itu dilakukan terhadap infrastruktur jalan yang memang benar-benar memerlukan perbaikan dan peningkatan jalan.

    "Kami lihat kondisinya lebih dahulu, kalu memang semuanya rusak akan segera diperbaikinya,"katanya

    Seraya menambahkan di Kota Bitung dibagi tiga bagian jalan, yakni jalan provinsi, jalan nasional dan jalan kewenangan pemerintah setempat. 

    "Jadi untuk jalan Nasional dan Provinsi bukan kewenangan kami (Pemkot Bitung_red) untuk memperbaiki jalan tersebut,"pungkasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PUPR Siapkan Rp 3 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top