• Berita Terbaru

    April 05, 2022

    elnusanews/com , April 05, 2022

    Ini Pesan Wagub Steven Saat Pembukaan Sidang Tahunan MPL dan Konsultasi BIPRA SAG Sulutteng



    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengikuti Ibadah Pembukaan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) dan Konsultasi Tahunan BIPRA Sinode Am Gereja-gereja (SAG) Sulutteng di KGPM Sidang Sentrum Kawangkoan, Minahasa, Selasa (5/4/2022).

    Dalam sambutannya, Wagub Steven Kandouw mengatasnamakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat bersidang dan berkonsultasi kepada segenap komponen Majelis Pekerja Harian (MPH) dan BIPRA SAG SULUTTENG.


    Ia berharap lewat pelaksanaan Sidang dan Konsultasi tersebut, mereka akan terus dipakai Tuhan untuk menjadi saluran berkat guna peningkatan pelayanan di masa yang akan datang.

    “Sudah tentu peran seorang pengurus adalah untuk memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan dan keperluan jemaat Tuhan serta dapat memberikan solusi dan menjawab tantangan gereja Tuhan di dunia yang dinamis ini,” ujar Wagub.


    “Sebagai pelayan Tuhan, kita imani dan

    amini bersama tujuan diadakannya sidang tahunan adalah untuk mencapai jalan keluar bersama untuk setiap permasalahan yang terjadi, dalam kita meningkatkan sumberdaya pelayanan dan pembangunan Gereja khususnya di Sulawesi Bagian Utara dan Tengah,” pesannya.

    Wagub berharap, kiranya setiap terobosan yang didapatkan dari kegiatan tersebut mampu menjadi langkah pendorong kemajuan dari Gereja Tuhan dalam mengemban tanggung jawab pelayanan di tengah Jemaat.


    Selain itu, BIPRA SAG SULUTTENG diharapkan mampu menjadi sarana penyalur aspirasi jemaat untuk berkomunikasi dengan kepengurusan dalam membangun relasi, bermusyawarah dan berdiskusi mengenai tantangan serta peluang di masa depan dalam menginjili dan memuridkan kawanan domba Allah.


    “Lewat Sidang Tahunan ini, besar kerinduan Saya agar kita semua bisa mencapai hasil yang efektif dan komprehensif untuk kemajuan pelayanan SAG SULUTTENG, serta membantu pembangunan daerah dan bangsa melalui sinergitas yang terjalin antara Gereja dan Pemerintah,” tandasnya.

    Hadir Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom, Ketua MPH SAG SULUTTENG, Pdt. Dina Werat, Bupati Minahasa selaku Ketua Umum Panitia

    Sidang MPL dan Konsultasi BIPRA SAG Sulutteng Tahun 2022, Pnt. Royke Roring, seluruh Komponen MPH dan BIPRA SAG Sulutteng, para pejabat terkait, serta sejumlah Hamba Tuhan, Pendeta dan Pelayan Khusus.

    Adapun dalam pembukaan sidang itu diawali dengan ibadah yang dipimpin Khadim Sekretaris Umum MPH PGI, Pendeta Jacky Manuputty.(roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Pesan Wagub Steven Saat Pembukaan Sidang Tahunan MPL dan Konsultasi BIPRA SAG Sulutteng Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top