• Berita Terbaru

    April 01, 2022

    elnusanews/com , April 01, 2022

    KWU USA Terbentuk, Yvonne Lengkong Siapkan Ibadah Paskah serta Malam Budaya dan Pariwisata




    USA,Elnusanews - Pengurus baru Kawanua Washington periode 2022-2025 terbentuk. Organisasi sosial yang dinakhodai Yvonne Lengkong ini dilantik di Gedung Serba Guna Gereja Bethel Temple, Federal Way, WA, tanggal 26 Maret 2022 waktu setempat.

    Meski tak semua pengurus bisa hadir karena kesibukkan yang sangat padat, pelantikan berjalan lancar. Pengambilan janji dipimpin pendeta Dan Peterson, pendeta yang menghabiskan masa kecilnya di Langowan dan sangat fasih berbahasa Indonesia.
    Dengan demikian, sah sudah Yvonne Lengkong menakodai organisasi sosial yang kini bernama Kawanua Washington Unity. Lengkong terpilih sebagai ketua pada tanggal 12 Maret 2022.
    Tak berselang lama, pengurus terbentuk dengan komposisi Wakil Ketua, Linawati Moniaga, Sekretaris, Mariska Polii, SH, Wakil Sekretaris, Christine Mananeke, Bendahara, Dra. Esther Rumengan dan Wakil Bendahara, Jane Tewuh. Duduk sebagai Penasehat, Ketua Max Pattyranie. Anggota, Pdt. Elisa Sumual, Paul Lengkey, Herry Korompis, Jimmy Manoppo, Chris Nelwan, Brury Rantung, Victor Kumesan dan Chief Staff dijabat Sharonne Hanson.
    Usai dilantik, pengurus bergerak cepat. Mereka langsung action dengan menyiapkan beberapa kegiatan dalam waktu dekat, seperti ibadah oikumene di saat Paskah serta malam budaya dan pariwisata yang akan digelar pada akhir Mei mendatang.
    "Dalam acara “Malam Budaya dan Pariwisata”, pengurus akan mengundang pemerintah Sulawesi Utara, tokoh masyarakat, para pengurus kawanua di state lain, juga dari Indonesia serta para simpatisan Kawanua Washington Unity baik di Amerika maupun yang tidak berdomisili di Amerika untuk ikut meramaikan acara ini," ujarnya kepada wartawan ini, Jumat (1/4/2022).
    Dalam tiga tahun kepemimpinannya, Lengkong berharap pengurus bisa selalu kompak dan benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik. Wanita yang telah berdomisili di Amerika selama lima belas tahun ini, juga berjanji akan menuntaskan program-program yang belum terlaksana di kepengurusan yang lama.
    Organisasi Kawanua Washington didirikan pada tanggal 3 Oktober 2005 dan merupakan organisasi non-profit. Organisasi ini, juga bersifat kekeluargaan dan mapalus. Adapun tujuan dari dibentuknya organisasi ini adalah untuk mewujudkan tou Kawanua Washington sebagai suatu persekutuan yang hidup yang didasarkan pada kasih Tuhan, persaudaraan, kepedulian, rasa memiliki dan melayani. Dibetuknya organisasi ini agar bisa meningkatkan persatuan secara professional, berkesinambungan serta dapat mengoptimalkan rasa kebersamaa di antara sesama Kawanua di Washington State. Organisasi ini juga diharapkan bisa menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis antara pengurus dan anggota serta masyarakat sekitarnya dan merangkul serta selalu melibatkan masyarakat untuk proaktif terhadap semua program dan kegiatan yang akan dilaksanakan. Terakhir organisasi ini juga dibentuk dengan tujuan agar semua kawanua bisa selalu menjunjung tinggi dan mempertahankan serta melestarikan nilai-nilai budaya kawanua.
    Kawanua Washington Unity, berkedudukan di 6620 Francis Ave, SE, Auburn, WA 98092, telephone (425) 499-1880, FB Kawanua Washington Unity, email kawanuawashington unity@gmail.com.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KWU USA Terbentuk, Yvonne Lengkong Siapkan Ibadah Paskah serta Malam Budaya dan Pariwisata Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top