• Berita Terbaru

    August 03, 2017

    Elnusanews August 03, 2017

    Deprov Sulut Support KPK Turun Ke Lapangan




    DEPROV,Elnusanews - Wakil ketua DPRD, Wenny Lumentut SE mengatakan dengan adanya KPK, maka pengawasan terhadap kegiatan politik uang akan semakin kuat. Akan tetapi, kata politisi Partai Gerindra itu, tanpa KPK pun hal tersebut tidak boleh ada di kegiatan apapun, khususnya Pilkada.

    Hal tersebut dikatakan Lumentut saat ditanyai oleh awak media terkait dengan adanya informasi bahwa  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan turun ke daerah-daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

    Atas hal tersebut, Lumentut pun mendukung jika KPK turun ke daerah yang melakukan Pilkada.

    "Money politic memang dilarang. Apalagi di Pilkada, karena bisa menghasilkan pemimpin yang tidak bermutu dan masyarakat serta daerah bisa jadi korban," ungkap dia, Rabu (2/8/2017) kemarin.
    Karena itu, ia meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk menjalankan fungsinya dengan baik dan tegas untuk mengawasi serta menindaki pelanggaran-pelanggaran di Pilkada.

    "Bawaslu dan Panwaslu harus tegas. Jangan sampai ada intervensi, termasuk intervensi uang dalam Pilkada," kunci Lumentut seraya mengajak masyarakat untuk ikut melaporkan jika ada praktek-praktek money politic kepada pihak-pihak yang berwajib. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Deprov Sulut Support KPK Turun Ke Lapangan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top