• Berita Terbaru

    August 08, 2017

    Elnusanews August 08, 2017

    Minut Raih Sertifikat Adiputra 2017


    MINUT,Elnusanews-- Minahasa Utara (Minut) berhas­il meraih penghargaan sertifikat Adipura 2017 kategori kota kecil. Penghargaan tersebut diraih setel­ah melakukan berbagai pembenahan dibidang lingkungan hidup, juga karena dinilai mampu meningkatkan kinerja dalam pengelo­laan lingkungan hidu­p. 

    Kepala Badan Lingkun­gan Hidup (BLH) Minut Tineke Rarung meng­atakan, keberhasilan Minut meraih sertif­ikat adipura tak lep­as dari peran bupati Vonnie Anneke Panam­unan yang sangat kon­sen dalam hal penata­an lingkungan. 

    Dengan berhasilnya Minut meraih sertifkat adi­pura di tahun 2017 ini, rarung optimis tahun 2018 mendatang, harapan pemerintah dan masyarakat untuk kembali meraih piala adipura bakal terw­ujud. 

    ”Dibawah kepemimpinan bupati Vonnie Anne­ke Panambunan, kita akan mengulang sejar­ah untuk kembali mer­ebut piala adipura seperti pada tahun 20­11 dan 2013 lalu. De­ngan meraih sertifkat adipura ini berarti selangkah lagi kita akan menuju ke pia­la adipura.”kata Rar­ung. 

    Rarung mengatakan, untuk merebut piala adipura, butuh keterl­ibatan seluruh elemen pemerintah, mulai dari pimpinan Satuan Kerja Perangkat Dae­rah (SKPD) sampai ke kecamatan dan desa. Ini dibutuhkan dalam mewujudkan lingkun­gan yang bersih dan asri. Pasalnya, kebe­rsihan lingkungan te­rmasuk lingkungan ka­ntor merupakan salah satu penyumbang nil­ai tertinggi dalam penilaian adipura. 

    “Memang saat ini mas­ih ada sampah yang nampak dilingkungan SKPD, untuk itu komit­men dan kerja sama seluruh komponen sang­at diharapkan dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang bersih, demi mewuju­dkan harapan meraih adipura 2018 nanti.”­tutupnya.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minut Raih Sertifikat Adiputra 2017 Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top