• Berita Terbaru

    September 10, 2019

    elnusanews/com September 10, 2019

    Kwarda Sulut, Lantik Bupati CEP Ketua Kamabicab Gerakan Pramuka Minsel Periode 2019-2024

    MINSEL, Elnusanews - Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE dilantik sebagai ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kwartir cabang Minahasa Selatan.

    Pengukuhan ini sesuai surat keputusan Kwartir gerakan Pramuka daerah (Kwarda) Propinsi Sulut No.03 tahun 2019 tentang pengukuhan Mabicab Kabupaten Minahasa Selatan masa bhakti 2019-2024.

    Pelantikan ini berlangsung di lantai 4 Kantor Bupati pada, Selasa 10 September 2019.
    Bupati menyampaikan bahwa sangat menyambut positif dengan adanya gerakan pramuka ini, suport dia.

    Pula katanya, gerakan Pramuka merupakan gerakan nonformal yang mengutamakan nilai-nilai pembentukan watak kepribadian yang pekerti kaum muda sebagai kader bangsa di masa kini dan di masa yang akan datang dalam rangka menjamin kehidupan masyarakat bangsa dan negara.

    Dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dan tatanan global yang semakin kompleks dan dinamis, kata Bupati Tetty, 'kita membutuhkan generasi muda yang memiliki jiwa patriotisme, berwawasan global, memiliki skill karakter kepribadian yang luhur serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan'.
    Hal ini sangat penting dalam menghadapi tantangan era globalisasi yang membawa dampak besar dalam segala aspek kehidupan masyarakat. Disinilah letak peranan gerakan pramuka yaitu sebagai Centre of Excellence dalam membentuk karakter dan kepribadian yang luhur serta mendidik kaum muda menjadi generasi yang mandiri dan tangguh.

    Disisi lain, kita juga diperhadapkan pada berbagai tantangan yang berpotensi dapat mendegradasikan akhlak kaum muda seperti kejahatan, korupsi, kekerasan Hoaks, ujaran kebencian, tawuran dan kriminalisasi serta berbagai peristiwa lainnya yang dapat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk mengatasi hal tersebut, adalah tepat jika kita lebih memantapkan penghayan dan pengamalan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka yang sesuai dengan visi gerakan pramuka Indonesia Tahun 2014-2034 yaitu, "Gerakan Pramuka Menjadi Lembaga Pendidikan Utama Bagi Pembentuksn Karakter Kaum Muda" terang Bupati CEP.

    Diakhir sambutannya, Bupati Tetty mengharapkan pengurus baik majelis pembimbing maupun Kwartir cabang Pramuka Minahasa Selatan  yang baru dilantik dapat menjawab amanat mulia ini dengan memberikan dedikasi dan pengabdian yang tinggi dalam upaya membangun dan pengembangan gerakan pramuka di daerah kita, teristimewa dalam pembentukan mental dan karakter generasi muda Minahasa Selatan yang Cerdas Enerjik dan Profesional, pungkasnya.

    Selain ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Minahasa Selatan, pula dilantik kwarcab gerakan pramuka dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS.

    Berikut susunan pengurus Mabicab Minahasa Selatan periode 2019-2024.
    Ketua, Christiany Eugenia Paruntu, SE (Bupati), Frangky Donny, SH (Wkl Bupati), Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekwan, Organisasi Perangkat Daerah serta beberapa kepala bagian.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kwarda Sulut, Lantik Bupati CEP Ketua Kamabicab Gerakan Pramuka Minsel Periode 2019-2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top