• Berita Terbaru

    November 11, 2019

    elnusanews/com November 11, 2019

    Mantiri Irup Upacara Peringatan Hari Pahlawan

    BITUNG, Elnusanews - Wakil walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara peringatan hari pahlawan dilingkungan pemerintah kota Bitung di Lapangan Kantor walikota Bitung. Senin, (11/11/2019). 

    Dalam sambutannya Mantiri yang membacakan sambutan menteri Sosial RI mengatakan, setiap hari pahlawan kita diingatkan kembali pada peristiwa 10 november 1945 di surabaya sebagai momen bersejarah dalam merebut kemerdekaan  Indonesia. 

    "Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara indonesia, dalam bentuk aksi - aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain," tuturnya. 

    Dilanjutkannya, lewat peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, seperti ungkapan Bung Karno mengatakan " hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar". 

    "Selamat hari pahlawan 2019, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI,"pungkasnya. 

    Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di taman makam pahlawan kota Bitung dan dihadiri para Asisten Sekretariat Daerah Kota Bitung, jajaran KPD, unsur Forkopimda, Pimpinan dan anggota DPRD kota Bitung, dan LVRI kota Bitung. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantiri Irup Upacara Peringatan Hari Pahlawan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top