• Berita Terbaru

    November 11, 2019

    elnusanews/com November 11, 2019

    KPU Bitung Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan

    BITUNG, Elnusanews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bitung menggelar sosialisasi dukungan calon perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020, yang dilaksanakan di Hotel Phoneix, Kelurahan Bitung Barat Dua, Kecamatan Maesah, Senin (11/11/2019). 

    Diawal sambutannya, Deslie menngucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang bersedia hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, 

    “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, dan mengucapkan selamat datang kepada kita sekalian dalam kegiatan sosialisasi dukungan calon perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Bitung tahun 2020,” kata Deslie. 


    Lanjut Deslie, jadi syaratnya sesuai ketentuan kita ambil 10 persen dari total DPT (Daftar Pemilih Tetap) pemilu terakhir, yakni Pemilu tahun 2019. Berdasarkan DPT terakhir kita, jumlah pemilih ada 146.948 jiwa. Setelah dihitung dapatlah angka 14.695 itu, 

    “Syaratnya harus mendapat dukungan KTP sebanyak 14.695, hasil itu didapat 10 persen dari total DPT Pemilu kemarin sebanyak 146.948 jiwa,"kata Sumampouw. 


    Lanjut Sumampouw, Meski sudah mencapai syarat e-KTP, masih ada syarat lain yang harus dipenuhi oleh bakal calon perseorangan.  
     
    "Syarat tersebut adalah persebaran dukungan yang harus 50 persen lebih dari keseluruhan wilayah daerah, artinya dukungan yang didapat harus merata. Tidak boleh hanya di sebagian kecamatan sedangkan di kecamatan lain tidak ada. Ketentuannya harus di atas 50 persen. Jadi karena Bitung terdiri dari delapan kecamatan, minimal dukungan yang didapat harus dari lima kecamatan,"jelas Sumampouw. 


    Sosialisasi di hadiri, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Ardiles Mewoh, 5 (lima) Komisioner KPU Bitung, Bawaslu kota Bitung, Partai Politik, unsur Forkopimda dan Insan Pers dan tamu undangan lainnya. (*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Bitung Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top