• Berita Terbaru

    November 10, 2019

    elnusanews/com November 10, 2019

    Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Minahasa Berlangsung Khidmat

    MINAHASA, Elnusanews - Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar Pemerintah Kabupaten Minahasa di Halaman Kantor Bupati Minahasa berlangsung penuh khidmat, Minggu 10/11/2019.

    Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ini dipimpin oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo S.Sos, MSi diikuti oleh Pj. Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Kejari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, M.Kn, Wakit Ketua Pengadilan Negeri Tondano Djainuddin Karanggusi, SH, MH, Mewakili Kapolres Minahasa, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, para Veteran, ASN, THL, TNI, Polri dan siswa-siswi.

    Dikesempatan tersebut, Raharjo membacakan amanat Menteri Sosial Repoblik Indonesia (RI). Dalam amanat, Raharjo mengingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 Di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.
    "Peristiwa tersebut mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang dengan begitu saja tetapi memerlukan Perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa Dari para pendahulu negeri,"ujar Raharjo

    Dikatakanya juga semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya  terus tumbuh  di dalam Sanubari Segenap insan warga Negara Indonesia.

    Selanjutnya diharapkan, melalui  peringatan hari pahlawan ini diharapkan kita lebih  menghargai jasa dan pengurbanan para pahlawan, dan mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi  anak bangsa  untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

    "Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh segenap warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi aksi nyata dalam menjaga keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau yang merugikan orang lain dan sebagainya," harapnya.

    Usai upacara, peringatan Hari Pahlawan ke 74 ini dilanjutkan dengan Upacara Ziarah Nasional Makam Pahlawan  Dr. G. S. S.J Ratulangi Tondano

    Upacara Ziarah dipimpin  oleh Kejari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, Mkn turut Hadir Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos, Dandim 1302 Letkol Inf. Slamet Rahardjo S.Sos MSi, Wakil Ketua pengadilan Negeri Tondano Djainuddin Karanggusi, SH, MH, Jajaran Pemkab Minahasa, TNI-Polri.


    (Jonly Bam'z)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Minahasa Berlangsung Khidmat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top