• Berita Terbaru

    June 02, 2020

    elnusanews/com June 02, 2020

    Amir Liputo Minta Pihak RS Transparan Terkait Status Pasien



    DEPROV,Elnusanews -- Anggota DPRD Sulut Hi. Amir Liputo SH mendesak agar gugus tugas covid-19 memintakan pihak Rumah Sakit (RS) untuk transparan kepada keluarga pasien tentang status medis pasien kepada keluarga agar pihak keluarga memahami dan tahu tentang posisi medis dari pasien.

    Hal ini ditegaskan Liputo saat diwawancarai oleh wartawan seusai melakukan rapat dengar pendapat antara Komisi III DPRD Sukut dengan BPBD Provinsi Sulut. Selasa (2/06/20) siang.

    "Hari ini kami Deprov rapat dengan BPBD selaku sekertaris gugus tugas covid 19 sulut saya mintakan agar Gugus memintakan pihak RS untuk transparan kepada keluarga pasien tentang status medis pasein kepada keluarga agar keluarga memahami dan tau tentang posisi medis pasien," tegas Liputo.

    Liputo juga meminta agar gugus tugas 
    dapat terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan covid 19 serta mengawasi dengat ketat penanganan pasein di RS agar tidak muncul kecurigaan di masyarakat dan membuat protab yang jelas tentang hal tersebut.

    "Siapapun yang melanggar harus diberi sangsi tegas ini untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Rapat akan dilanjutkan kamis dengan mitra terkait terutama medis untuk menyikapi kejadian kejadian yang terjadi terhadap pasien covid. Mudah-mudahan kedepan kejadian di RS Pancaran Kasih tidak terulang lagi," jelasnya.

    Untuk itu, politisi PKS ini meminta kepada semua pihak untuk menahan diri.

    "Saya mintakan kepada semua pihak agar menahan diri dari komentar yang dapat menyebabkan keretakan persatuan dan kedamaian yang selama ini tercipta," imbau Liputo sembari menambahkan agar persoalan ini diserahkan pada pihak yang berwenang untuk diselesaikan, mari torang jaga daerah kita untuk tetap Damai dan Aman. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Amir Liputo Minta Pihak RS Transparan Terkait Status Pasien Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top