• Berita Terbaru

    June 02, 2020

    elnusanews/com , June 02, 2020

    Wagub Sulut Sebut Sulut Juara Indonesia Tingkat Penyebaran C-19

    Wagub Sulut Steven Kandouw.
    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw menyatakan sampai saat ini daerah Sulawesi Utara paling tinggi rasio penyebaran virus korona atau covid 19 di Indonesia.

    Pernyataan orang nomor dua Sulut itu usai menggelar rapat terbatas dengan satgas covid yang dihadiri langsung perwakilan pemerintah kota Manado, Selasa (2/6/2020) di kantor Gubernur Sulut.

    "Sampai sabtu kemarin, RO atau index penyebaran virus tersebut. Sulut itu 2,5, yang boleh relaksasi iti kalau di bawah 1. PSBB bisa diangkat kalau dibawah 1 dua minggu secara berturut-turut. Dengan demikian Sulut juara Indonesia tingkat penyebaran dengan RO nya 2,5," kata Wagub Sulut itu.

    Lanjutnya, dengan adanya tingkat penyebaran itu, tentunya kota Manado harus kita support dan menjadi perhatian khusus.

    "Perintah pak Gubernur Olly, satgas covid bantu khusus perhatiannya di kota Manado. Bantu rapid tes dan lain-lain. Demikian juga dengan kebijakan sosial dan phisical distancing di kota Manado, kita akan gabung pol pp manado dan pol pp pemprov untuk melakukan penertiban di semua keramaian yang melanggar protokol covid 19. Pokoknya kita akan gabung bersama aparat TNI/Polri untuk memutus penyebaran covid 19 ini di daerah ini," ungkapnya.

    Wagub Sulut pun itu berharap kembali kepada pemerintah kab/kota lebih khusus pemerintah kota Manado untuk segera menambah rumah singgah.

    "Dan kalau perlu rumah sakit khusus covid ditambahkan. Mari torang sama-sama kerja mempercepat penanganan covid 19 yang ada di daerah ini," pungkas Steven Kandouw.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Sulut Sebut Sulut Juara Indonesia Tingkat Penyebaran C-19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top