• Berita Terbaru

    June 03, 2020

    elnusanews/com June 03, 2020

    Terkait Kisruh Suap Yang Terjadi di RSPK, Dr Ivan Marthen: Itu Hanya Hoaks

    MANADO, Elnusanews-- Terkait kisruh yang terjadi di RS Pancaran Kasih (RSPK), dimana adanya keluarga pasien PDP yang meninggal dan menolak untuk melakukan pemakaman sesuai protap COVID-19.

    Dinas Kesehatan kota Manado, melalui Kepala Dinas dr Ivan Sumenda Marthen mengatakan bahwa apa yang terjadi hanyalah miss komunikasi antara pihak RSPK dan keluarga.

    "Saya telah berkoordinasi dengan dengan Dirut RSPK, jadi terkait pihak RSPK yang katanya melakukan sogok kepada keluarga hanyalah miss komunikasi, disini saya melihat ada pihak pihak tertentu yang sengaja memanfaatkan momen pandemi ini," ujar dr Ivan Marthen kepada elnusanews.com Senin (2/6/2020).

    Selanjutnya, Kadis Kesehatan kota Manado ini menegaskan bahwa yang terjadi di RSPK itu hanyalah hoaks bahwa pihak RS menyerahkan suap kepada salah satu anggota keluarga.

    "Jadi disini saya mau menegaskan bahwa apa yang terjadi di RSPK hanya hoaks terkait pihak RSPK meneyerahkan uang sogokan kepada keluarga.
    Yang di serahkan itu hanyalah uang untuk petugas yang memandikan dan mensholatkan jenazah," tegas Kadis Ivan

    Selanjutnya dr Ivan mengatakan bahwa apa yang terjadi kemarin itu karena kurangnya edukasi terhadap masyarakat.

    "Kenapa bisa terjadi hoaks seperti ini, itu karena kurangnya edukasi dan advokasi kepada masyarakat kita, jadi disini saya harapkan untuk teman teman bisa mari sama-sama kita mengudakasi masyarakat kita agar hal hal seperti ini tidak terulang lagi, ini merupakan cambukan bagi tenaga kesehatan, semoga dengan adanya kejadian seperti ini bisa semakin menguatkan kita semua, " tutupnya. (Tr-10)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Kisruh Suap Yang Terjadi di RSPK, Dr Ivan Marthen: Itu Hanya Hoaks Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top