• Berita Terbaru

    November 27, 2020

    elnusanews/com November 27, 2020

    Fraksi Partai Demokrat Beri Perhatian Serius Terhadap Masalah Ketenagakerjaan di Sulut



    MANADO,Elnusanews  -- Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok menegaskan bahwa Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulut memberikan perhatian lebih terhadap masalah di bidang ketenagakerjaan di provinsi Sulut.

    Penegasan ini tentunya bukan hanya isapan jempol semata, terbukti Kamis (26/11/20) siang, Lombok yang juga merupakan Ketua FPD Sulut ini menerima para Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman (PC FSP RTMM SPSI) Kota Bitung yang meminta agar Pjs Gubernur dapat meninjau kembali perihal penetapan UMP yang tidak mengalami kenaikan.

    Dikatakan Lombok, permasalahan ketenagakerjaan menyangkut masalah hidup orang banyak, oleh karena itu perlu adanya koordinasi antara DPRD dan Pemprov.

    "Masalah tenaga kerja adalah masalah hidup orang banyak. Perlu koordinasi tekhnis antara DPRD Sulut dan Dinas Tenaga Kerja terkait keadilan perekonomian para tenaga kerja. Kami Fraksi Demokrat sendiri dari teman-teman Demokrat untuk menyerap aspirasi di reses kemudian dikoordinasikan bersama Komisi IV yang terkait Disnaker," jelas Lombok kepada wartawan.

    Lanjut Lombok, wajib hukumnya bagi Fraksi Demokrat untuk membela hak-hak buruh.

    "Karena perintah Ketum dan Ketua DPD Demokrat Sulut agar sigap menindaklanjuti persoalan buruh karena mereka yang paling terdampak COVID-19," kata Lombok.

    Hal senada juga diutarakan, anggota Fraksi Demokrat Sulut lainnya Ronald Sampel menambahkan, Demokrat tidak akan berhenti memperjuangkan hak kaum buruh.

    "Perjuangan Demokrat akan dilakukan hingga rasa keadilan terpenuhi dalam tataran saling menguntungkan," tandas RoSa sapaan akrabnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fraksi Partai Demokrat Beri Perhatian Serius Terhadap Masalah Ketenagakerjaan di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top