• Berita Terbaru

    November 28, 2020

    elnusanews/com , November 28, 2020

    Fatoni Motivasi Para Milenial di Justis Talkshow IPRA

    SULUT,Elnusanews - Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni menghadiri kegiatan Jumat Study Intensif (Justis) talkshow (gelar wicara) yang dilaksanakan Ikatan Pemuda Remaja Assalam (IPRA) di Manado, Jumat (27/11/20).

    Kegiatan talkshow yang didominasi para milenial ini biasa dilaksanakan setiap minggu di hari jumat. Talkshow pekan ini mengangkat judul Motivasi Generasi Muda Indonesia.


    Dalam kegiatan ini, Pjs Gubernur Fatoni mengapresiasi kegiatan talkshow ini karena menerapkan protokol kesehatan (prokes), dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

    Fatoni mengaku bangga bisa bertemu dengan para generasi muda peserta talkshow yang nantinya diharapkan bisa menjadi pemimpin-pemimpin bangsa.

    “Bersyukur bisa bertemu dengan adik-adik, yang mulai dari tiga tahun kedepan sampai dengan sepuluh sampai dua puluh tahun kedepan akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa,” katanya.

    “Karena dari kalianlah diharapkan akan dapat mewarnai Indonesia bahkan dunia,” sambungnya

    Disamping itu, Fatoni juga menuturkan tentang pengalaman kesuksesannya dalam berkarir dan selalu memanfaatkan waktu dengan baik. Ia pun memotivasi peserta talkshow untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif agar bermanfaat di masa depan.

    “Waktu tidak akan pernah berbalik arah, waktu itu akan terus berjalan. Kita semua memiliki waktu yang sama tapi kesuksesan itu adalah bagaimana memanfaatkan waktu yang kita miliki dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

    “Bagi yang bisa memanfaatkan waktu itu pasti akan sukses, bagi yang tidak bisa memanfaatkan waktu sudah pasti akan tertinggal. Waktu itu sangat penting,” tambahnya.

    Tambah dia, banyak perjalanan orang sukses itu tidak semuanya berjalan dengan mulus, ada juga yang gagal.

    “Kegagalan itu bukanlah akhir dari segalanya, justru jadikan kegagalan itu sebagai pemicu, penyemangat, untuk terus bangkit, bangkit dan bangkit. Lewat kegagalan juga akan melatih dan membuat kita semakin kuat dalam menggapai kesuksesan. Proses tidak akan menghianati hasil, karena usaha yang keras akan menghasilkan kesuksesan,” terangnya.

    Selain itu juga, ia menyebut bahwa bahwa kunci sukses itu bukan hanya sekadar pintar tetapi harus menjadi orang baik dan terbaik serta bisa memanfaatkan waktu dengan baik.

    “Jadilah orang baik dan terbaik bukan hanya di lingkungan kerja tetapi juga di lingkungan masyarakat juga,” harapnya.

    Pada kesempatan ini juga, Fatoni kembali mengingatkan seluruh peserta talksow untuk disiplin menerapkan prokes 3M+1, yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

    Terkait Pilkada serentak tahun 2020, Fatoni mengajak kepada peserta talkshow yang sudah memiliki hak pilih untuk dapat berpartisipasi pada Pilkada nanti.

    “Pada tanggal 9 desember nanti untuk kita bersama-sama berpartisipasi pada pemilihan kepala daerah ini, gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya karena pilihan kita menentukan pemimpin kita yang bisa membawah kenyamanan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kuncinya.


    (ROKER/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fatoni Motivasi Para Milenial di Justis Talkshow IPRA Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top