• Berita Terbaru

    November 27, 2020

    elnusanews/com November 27, 2020

    Stevanus dan Marchella Raih Emas Kejurnas Menembak Piala Presiden

    BITUNG, Elnusanews - Dua pelajar andalan SMAN I Bitung dan SMPN 1 Manado berhasil mengharumkan nama sekolah dan Perbakin Sulut setelah keduanya berhasil menyabet medali Emas di hari pertama dan Kedua pada Kejuaraan Nasional (Kejuarnas) Menembak pada Piala Presiden Tahun 2020, Kamis, (26/11/2020).

    Kedua siswa tersebut adalah Stevanus M. Mudjianto yang saat ini masih duduk di kelas X MIPA 3 SMAN 1 Bitung,dan pada kejurnas ini mereka berhasil meraih Medali Emas di Event 10 Meter Rifle Youth Paper Target. Dan Marchella Q. Salindeho, yang saat ini masih duduk di kelas IX SMPN 1 Manado,berhasil meraih Medali Emas di Event 10 Meter Air Rifle Women Paper Target.

    Selain itu kedua pelajar ini, sebelumnya pernah meraih medali Emas dan Medali Perak pada kejuaraan menembak lainnya, Seperti beberapa waktu lalu di mana Stevanus M.Mudjianto pada Porprov 2019 lalu berhasil menyabet dua Medali Emas pada kejuaraan menembak Sesulut dan Medali Emas pada kejuaraan menembak Air Gun Baladika cup 2020. Sedangkan untuk siswa Marchello Q. Salindeho pada kejuaraan menembak piala Panglima TNI yang di selenggarakan pada 24 Oktober 2020 lalu berhasil meraih medali Perak, serta medali Emas pada kejuaraan menembak Air Gun Baladika cup 2020.

    Danrem 131/Stg , yang juga selaku Ketua Perbakin Sulut, Brigjen TNI. Price Meyer Putong,SH., Melalui Dandim 1310/Bitung,Letkol INF. Benny Lesmana,SE.M.Han.,mengatakan, pihaknya sangat bangga kepada kedua Atlit yang saat ini walaupun masih berstatus pelajar,dengan usaha dan kerja keras mereka berdua  sudah berhasil mempersembahkan dua medali emas pada hari pertama dan kedua di ajang ini.

    "Perjuangannya membuahkan hasil setelah meraih medali Emas tersebut. Tentu, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri baik bagi pribadi, sekolah dan terlebih khusus untuk Perbakin Sulut,''ungkap Benny.

    Kedepan, Dandim 1310/Bitung,Letkol INF. Benny Lesmana SE.M.Han., Yakin dan optimis,akan banyak lagi atlit Penembak Sulut yang  berprestasi dan membanggakan.

    "Kedua atlit yang saat ini bisa menjadi contoh untuk para atlit lainnya,karena selama mengikuti latihan para atlit harus mengikuti instruksi pelatih yang membimbing mereka,"kata Dandim

    Dandim 1310/Bitung Letkol INF. Benny Lesmana,SE.M.Han., berharap keluarga dan pelatih terus mendukung serta menggembleng peserta didik dalam berlatih.

    Lebih lanjut, ia mengatakan, pihak Perbakin Sulut dan Kodim 1310/Bitung, komitmen dalam mendukung minat dan bakat para atlit , baik dalam bidang akademik maupun non akademik. "Dan siap menyediakan fasilitas dan memberikan pendampingan,"tandasnya.(Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Stevanus dan Marchella Raih Emas Kejurnas Menembak Piala Presiden Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top