• Berita Terbaru

    November 25, 2020

    elnusanews/com November 25, 2020

    Ini Protap Kesehatan KPU Minsel Jelang Pilkada 9 Desember

    MINSEL, Elnusanews- Jelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan, telah menyiapkan perlengkapan protokol kesehatan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

    Adapun perlengkapan yang akan di sediakan yakni tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer, thermogun, baju hasmat, tinta tetes, tempat sampah serta disenfektan. Ketua KPU Minahasa Selatan, Rommy Sambuaga mengatakan bahwa potensi penyebaran Covid 19 saat Pilkada berlangsung, sangat rawan. 

    Oleh karena itu semua perlengkapan penunjang jauh-jauh hari telah kami persiapkan, ucapnya. Katanya pula untuk pemetaan di tiap TPS, tidak berbeda dengan Pilkada maupun pileg sebelumnya namun hanya di atur jarak /tempat duduk (KPPS, PPS, saksi, pengawas, pemilih) serta di batasinya wajib pilih saat berada di dalam ruang TPS. 

    Tiap petugas KPPS secara berkala melakukan penyemprotan disenfektan yang di lengkapi dengan baju hasmat. Disediakannya bilik khusus bagi wajib pilih jika suhu badannya di atas 37,3°celcius, ucap Sambuaga pada Rabu, 25 November 2020. .

    Sedangkan untuk wajib pilih, lanjut Sambuaga, di wajibkan memakai masker saat berada di TPS maupun di seputaran lokasi serta membawa pulpen masing-masing. Memakai sarung tangan yang di sediakan petugas saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), terang Ketua KPU, Rommy Sambuaga. (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Protap Kesehatan KPU Minsel Jelang Pilkada 9 Desember Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top