• Berita Terbaru

    November 25, 2020

    elnusanews/com November 25, 2020

    Peringati Hari Guru, Pemkot Bitung Bagikan Ribuan Masker

    BITUNG, Elnusanews - Peringatan Hari guru yang dilaksanakan di Kota Bitung bisa dibilang menjadi satu-satunya peringatan yang perduli dengan penanganan Covid-19 di Kota Bitung.

    Buktinya dalam peringatan hari guru ke 75 ini, Semua kepala Sekolah se Kota Bitung berkumpul lengkap untuk pertama kalinya dari Paud, TK, SD,SMP dan SMA/SMK sekaligus membagikan Masker di 3 titik yang ada di Bitung dengan masing-masing titik sebanyak 3533 masker sehingga total yang dibagikan sebanyak 10.599

    Uniknya dalam peringatan tersebut Pjs. Walikota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si bernostalgia jika dirinya memulai kariernya sebagai Tuan Guru. 

    “Mulai sekarang jangan pernah bicara Cuma Guru Kasihan, ini buktinya ada Guru yang menjadi Walikota,” kata Humiang kepada semua kepala sekolah yang hadir di depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Girian Weru 2, Rabu (25/11/2020).

    Diapun mengatakan jika dirinya sendiri memulai tugasnya di SMA Pancasila kemudian SMA Elshadai Manado. 

    “Nanti setelah itu saya menjadi kepala dinas pendidikan, Assisten 1, Sekretaris Daerah dan sekarang yang bicara di hari guru ini adalah Walikota. Makanya stop merendahkan profesi Guru,”ungkapnya.

    Dalam pembagian masker tersebut  dalam Laporan Kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Drs Julius Ondang mengatakan kalau 3 titik pembagian tersebut ada di Pasar Winenet, Pasar Girian dan Pusat Kota serta ada langsung di sekolah dan masyarakat sekitar itu di pulau Lembeh. 

    “Yang kami data itu ada 3 titik dengan jumlah per titik 3533 masker, namun sementara pembagian masih ada bantuan dari pihak luar yang masuk dan tidak terdata,” ungkapnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hari Guru, Pemkot Bitung Bagikan Ribuan Masker Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top