• Berita Terbaru

    November 20, 2020

    elnusanews/com , November 20, 2020

    Dihadiri Forkopimda, Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Di TPS 01 Manente Berjalan Lancar dan Sesuai Prokes


    TAHUNA,Elnusanews -- Kegiatan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS Dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid19 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020 yang di gelar di Kelurahan Manente, Tahuna, Kabupaten Sangihe, Jumat (20/11/20) pagi, resmi dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Sangihe, Elysee Sinadian.


    Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Sangihe tersebut, Ketua KPU Sangihe Elysee Sinadian memaparkan tujuan pelaksanaan kegiatan simulasi yang digelar oleh KPU Sangihe.



    "Pelaksanaan kegiatan simulasi ini bertujuan untuk bagaimana nantinya kita membayangkan situasi TPS di Pilkada 9 Desember yang kita tahu bersama pelaksanaannya di tengah pandemi Covid19," papar Sinadian.


    Lanjut Sinadian, selain itu tujuan pelaksanaan simulasi kali ini agar masyarakat dapat mengetahui bagaimana proses pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara pilgub 9 Desember dimana pilgub kali ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya. 



    "Tujuan berikutnya bagaimana kita akan mensosialisasikan kepada masyarakat selaku penyelenggara ditengah pandemi, agar warga yang memiliki hak suara kita belajar dari sini bagaimana pelaksanaan pada tanggal 9 Desember yang menyisahkan beberapa hari lagi," jelasnya.



    Pilkada 2020 dikatakannya pula bahwa KPU menargetkan tingkat partisipasi pemilih harus 77,5 persen walaupun ada masyarakat yang sangsi dengan persentase tersebut.



    "Oleh Karena itu suksesnya pilkada tidak cuman hasil kenirja dari penyelenggara baik KPU dan Bawaslu, akan tetapi bagaimana peran kita untuk sosialiasi kemasyarakat dalam memilih tentunya dengan memperhatikan protokel kesehatan. 



    Ada hal menarik, seluruh petugas KPPS memakai baju adat Sangihe. Seluruh petugas KPPS dibekali dengan APD sebagaimana Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Selain itu, ada bilik khusus yang diperuntukkan jika ada pemilih memiliki suhu tubuh 30 derajat.

    Hadir dalam kegiatan simulasi tersebut, selain Ketua KPU Sangihe Elysee Sinadian, Wakapolres Sangihe. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dihadiri Forkopimda, Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Di TPS 01 Manente Berjalan Lancar dan Sesuai Prokes Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top