• Berita Terbaru

    November 30, 2020

    elnusanews/com November 30, 2020

    Mewakili Pjs Gubernur, Jemmy Ringkuangan Sosialiasi Bela Pengadaan UMKM


    BITUNG, Elnusanews - Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengadakan sosialisasi Belanja Pengadaan (Bela Pengadaan) sarana Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK), Bitung, Senin (30/1/2020).

    "Berterimah kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam rangka untuk mendengar akan teknis dari Pengadaan Barang dan Jasa dimana sudah ada aplikasi, Bela Pengadaan yang telah dilaunching oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo," kata Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jemmy Ringkuangan, AP, M.Si mewakili sambutan Pjs. Gubernur Sulut Agus Fatoni.

    Ia mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka mengsosialisasikan belanja langsung pemerintah dengan melibatkan UMKM, sehinga maju dan mampu bersaing di tengah pandemi Covid-19.

    "Sebagaimana kita pahami, bahwa saat ini Lembaga Kebijakan Pengadaan/Jasa Pemerintah (LKPP) mendorong pemerintah baik Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah. Untuk membelanjakan anggarannya ke sektor UMKM yang terancam berhenti beroperasi selama pendemi Covid-19,"jelas Jemmy.

    "Salah satu sarana untuk mempercepat proses pemulihan bisnis UMKM demi menyelamatkan sektor UMKM yang terancam berhenti,"sambunya.

    Oleh karena itu, melalui Aplikasi Belanja Pengadaan (Bela Pengadaan), yang dilunjurkan oleh Presiden Jokowi pada HUT Kemerdekaan RI.

    "Bela Pengadaan, merupakan bagian dari gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI). Sebagai upaya pemerintah menanggulangi dampak Covid-19, terhdap kegiatan perekonomian. Khususnya usaha mikro dan usaha kecil menjual produknya ke pasar, dengan harapan para UMKM bisa dapat terus berkembang dan berkompetisisi dengan sehat sehingga ekonomi bertumbuh dengan baik,"tandasnya. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mewakili Pjs Gubernur, Jemmy Ringkuangan Sosialiasi Bela Pengadaan UMKM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top