• Berita Terbaru

    November 23, 2020

    elnusanews/com November 23, 2020

    Mewakili Bupati ROR, Sekwan Dolfi Kuron, Buka Muscab Sarikat Islam Kabupaten Minahasa

    MINAHASA, Elnusanews  - DPC Sarikat Islam (SI) Kabupaten Minahasa, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V Tahun 2020, di Aula Lokasi Benteng Moraya Tondano, pada Sabtu (21/9).

    Musyawarah di buka langsung Sekretaris DPRD Kabupaten Minahasa Dolfi Kuron.SE.M.Ba, mewakili Bupati Minahasa Dr.Ir.Royke Oktavian Roring.M.Si.

    Kegiatan Muscab diawali dengan pembacaan kalam Ilahi oleh Qori H.Sarifudin Towadi dan laporan Panitia Pelaksana oleh sekretaris Panitia Rahmat Dadang Unonongo.

    Sambutan Ketua Umum Sarikat Islam Wilayah Sulawesi Utara, Machmud Turus.SE, yang juga selaku direktur Pemasaran Bank Sulutgo menyampaikan bahwa Organisasi Sarikat Islam sebelumnya bernama Sarikat Dagang Islam yang didirikan oleh para pedagang untuk menyaingi para pedagang  Cina dan Eropa, yang kemudian diubah namanya menjadi Sarikat Islam yang dipelopori oleh Hos.Cokroaminoto. Sesuai perkembangannya, sejak berdirinya Sarikat Islam di Sulawesi Utara, telah bamyak berperan dalam memajukan perdagangan, perhatiannya kepada Islam, anggotanya dan terus membangun sinergitas dengan Pemerintah terlebih Pemerintah Daerah Sulawesi Utara.

    Dengan kekuatan Sarikat Islam di Daerah terlebih di Kabupaten Minahasa, dirinya berharap peran Sarikat Islam Kabupaten Minahasa, dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa terlebih dalam meningkatkan perekonomian dan kemaslahatan umat.

    Sementara itu, Bupati Minahasa Dr.Ir.Royke Oktavian Roring.M.Si yang di bacakan Sekretaris DPRD Kabupaten Minahasa Dolfi Kuron. SE.M.Ba menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada DPC Sarikat Islam Kabupaten Minahasa, yang hari ini memggelar Musyawarah Cabang yang Ke-5. Pemkab Minahasa memandang MUSCAB V Syarikat Islam Kab. Minahasa sebagai momentum terbaik dalam mengimplementasikan program dan tujuan dari organisasi Diharapkan Syarikat Islam yang ada di Kab. Minahasa tetap mengintensifkan komunikasi dengan Pemkab Minahasa guna kelancaran program pembangunan Kab. Minahasa maupun organisasi Syarikat Islam.

    Hadir Dalam Pembukaan Muscab Sulawesi Utara Bpk. H. MACHMUD TURUIS, SE., Sekretaris DPRD Kab. Minahasa Bpk. Drs. DOLVI KURON, MBA, Pasie Ops Kodim 1302 Minahasa Bpk. KAPTEN INF RAMLY HAMANJA, Perwakilan Kementerian Agama Kab. Minahasa Bpk. SUHARTO KYAIDEMAK, Perwakilan Pengadilan Agama Tondano Ibu SITI H. DAENG, Ketua MUI Kab. Minahasa HABIB HUSEIN ASSAGAF,  Ketua PHBI Kab. Minahasa H. KARIM LAIJA, SE, Ketua Syarikat Islam Kota Manado SOFYAN LAPASAU, Camat Tondano Barat ROBERT RATULANGI, S.Pd, MM, Para peserta MUSCAB yaitu para Imam dan pimpinan BTM Masjid se Kabupaten Minahasa dan undangan lainnya.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mewakili Bupati ROR, Sekwan Dolfi Kuron, Buka Muscab Sarikat Islam Kabupaten Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top