• Berita Terbaru

    November 24, 2020

    elnusanews/com November 24, 2020

    Melalui Video conference, Bupati ROR ikuti Rakor Anev Pelaksanaan Kampanye Pilkada

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi (ROR) mengikuti rapat tindak lanjut rakor Analisa dan Evaluasi  Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020 melalui Video conference, Senin, 23 November 2020. 

    Saat video conference, Bupati ROR Turut mendampingi Kaban Kesbangpol Janny Moniung, Kasat Pol PP Meidy Rengkuan,  Kepala BPBD Nofry Lontaan.

    Rapat tindak lanjut rakor Analisa dan Evaluasi  Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Pesertanya berasal dari daerah yang melaksanakan pemilihan serentak tahun 2020, termasuk Provinsi Sulawesi Utara dimana Minahasa merupakan bagian dari Sulut. 

    Dijelaskan Bupati, rapat ini memberikan pengarahan kepada Pemerintah Daerah, KPU kabupaten/kota, Bawaslu kabupaten/kota yang wilayahnya sedang melaksanakan pemilihan serentak lanjutan tahun 2020.

    “Selain itu, menjelaskan kembali dan mempertegas dalam memaparkan penanganan Covid-19 Menuju Pilkada Sehat dan Berbudaya dan juga menjelaskan tentang presepsi masyarakat tentang risiko terhadap Covid-19 dan Perbandingan Zonasi Risiko Daerah Pilkada dan Non-Pilkada. "Dimana dalam rapat ini dijelaskan mekanisme dalam pencoblosan dengan menerapkan protap covid 19," tambah ROR.

    Peran Kepala Daerah Dalam Penanganan Covid-19 dan Dampak Sosial Ekonominya, ditekankan agar mengadakan Rapat Koordinasi untuk membangun sinergi dan pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar dan aman. 

    "Proses pelaksanaan kampanye Pilkada di kabupaten Minahasa berjalan lancar  dan kuncinya adalah mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan yang selalu disosialisasikan kepada masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan" pungkasnya

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Melalui Video conference, Bupati ROR ikuti Rakor Anev Pelaksanaan Kampanye Pilkada Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top