• Berita Terbaru

    November 17, 2020

    elnusanews/com November 17, 2020

    Kementerian PUPR Tinjau Lokasi Pembuatan Jembatan Bitung - Lembeh

    BITUNG, Elnusanews - Tim Konsultan dari Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) melaksanakan monitor untuk membuat laporan menentukan trase jembatan Bitung - Lembeh.

    Demikian hal ini dikatakan, Kepala Dinas PUPR Kota Bitung Rudy Theno, melalui Kabid Tata Ruang Yani Manuahe, ST, pada sejumlah wartawan, Selasa (17/11/2020).

    "Wacana pembangunan jembatan Pulau Lembeh ini sudah kami bahas bersama. Hari ini tim dari Kementerian tinjau lokasi,"kata Kabid.

    Jadi menurut dia, hasil diskusi dengan pemerintah pusat ada tiga titik lokasi wacana pembangunan jembatan pulau Lembeh, jalur pertama lokasi Pasar Tua ke Paudean, lokasi kedua Aertembaga ke Kelapa Dua, lokasi ketiga Tandurusa ke Serena Pintu Kota, dari hasil itu alternatif di poin ke dua lokasi Artembaga menuju Kelapa Dua.

    "Tapi masih berproses dan akan dikaji bersama-sama dengan stekholder untuk melihat alternatif yang terbaik mana yang efisien,"jelasnya.

    Sembari berharap, masyarakat mendukung rencana pembangunan jembatan tersebut. "Selain mempermudah akses transportasi menuju pulau Lembeh. Kehadiran jembatan nanti diharpakan dapat memberikan maanfaat yang besar bagi masyarakat kota Bitung terutama yang tinggal di Pulau Lembeh;"tandasnya. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kementerian PUPR Tinjau Lokasi Pembuatan Jembatan Bitung - Lembeh Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top