• Berita Terbaru

    January 20, 2021

    elnusanews/com January 20, 2021

    Peduli Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kota Manado, Komunitas Relawan Satu Jiwa Salurkan Bantuan


    MANADO,Elnusanews -- Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado di awal tahun 2021 mengundang rasa keprihatinan bagi siapa pun, baik itu secara perorangan ataupun instasi/kelompok.

    Seperti yang ditunjukan oleh Komunitas Relawan Satu Jiwa (R1J), dimana pada musibah kali ini turun tangan ikut meringankan beban para korban bencana banjir dan tanah longsor.

    Kepada media ini, Selasa (19/01/21) malam, pemerhati Komunitas R1J, Firja Ma'ruf S. AP mengungkapkan, Komunitas R1J adalah ikrar sejati dari ketulusan hati untuk kemajuan  kesejahteraan dan kemanusiaan.

    "Dan dengan adanya bencana alam awal tahun 2021 ini, kami sepakat untuk berbagi kasih dengan para korban bencana, baik korban banjir dan longsor. Ada beberapa titik pasca bencana yang akan kami kunjungi. Dan besar harapan kami, ini bisa membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terimbas bencana alam ini," kata dia.

    Firja yang didampingi juga oleh Rivo Sualang mengungkapkan, terbentuknya komunitas (R1J) adalah murni atas keterpanggilan diri. 

    "Relawan satu jiwa pada awalnya adalah alumni Smansa Manado angkatan 96 dan kemudian berkembang dengab bertambahnya anggota dari berbagai elemen masyarakat khususnya di Manado. R1J awalnya untuk menampung aspirasi dalam rangka pilwako Manado 2020 untuk mendukung Paslon Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) yang kemudian berkembang menjadi komunitas yang tetap solid untuk sosial kemasyarakatan," ungkapnya, sembari menambahkan bahwa yang menjadi motor penggerak komunitas R1J adalah Rivo Jesaya Sualang SE. yang juga merupakan penasehat.

    Firja juga mengatakan bahwa kunjungan kali ini turut hadiri pula Billy Ratulangi (Sekretaris Umum Komunitas R1J, Yongkie Iskanda (bendahara ) dan beberapa anggota Komunitas R1J lainnya seperti Ricky Lukow, Apollos Bowonsili, Deddy Kristen, Jovi Tuwaidan dan Reinhard Parengkuan.

    Sementara itu, penasehat komunitas R1J, Rivo Sualang menambahkan, bagi siapa saja yang ingin berdonasi memberikan bantuan bagi para korban banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado maka bisa menghubungi langsung pengurus komunitas R1J.

    "Bisa berupa barang (beras, telur ayam ,mie instan, minyak kelapa, pakaian layak pakai  atau uang tunai hub *contact person* √Yongkie +6285256122222. (WhatsApp)
    Deed'z  089697984482 (WhatsApp)," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peduli Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kota Manado, Komunitas Relawan Satu Jiwa Salurkan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top