• Berita Terbaru

    January 27, 2021

    elnusanews/com , January 27, 2021

    Penanaman Kedelai Berbasis Agro Solution dikembangkan di Sulut

    SULUT,Elnusanews - Acara Penanaman Perdana Kedelai Lokal berbasis Agro Solution Lokasi desa Tontalete kecamatan Kema kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (26/1/2021) berlangsung sukses.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Distanakda Novly Wowiling, BPSB, PT.DNM, Koperasi Mega Manguni Hebat, PT.Pupuk Kaltim, pihak Perbankan, dan CV. Weane. Kegiatan di buka dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Viky Salawat.

    Gubernur Sulut melalui Pemerintah Prov.Sulut oleh Kadistanakda Sulut Ir. Novly Wowiling dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  menyambut baik pelaksanaan kegiatan Penanaman Perdana kedelai Lokal Berbasis Agro Solution di desa dengan luasan 7 ha.

    "Kegiatan ini punya target produksi akan mencapai lebih dari 2 ton/ha. 

    Untuk itu kegiatan awal yang sangat baik ini dilakukan dengan kerjasama dari pihak terkait dalam hal ini  PT.DNM, Koperasi Mega Manguni Hebat, PT.Pupuk Kaltim, pihak Perbankan serta CV. WEANE. Kerjasama yang dibangun sangat solid dari mulai proses penanaman sampai pasca panen serta pembiayaan melalui KUR, untuk mencapai produksi yang diinginkan," ungkap Wowiling.

    Lebih lanjut ditegaskannya bahwa biasanya produksi kedelai 1-1,4 ton per ha dengan adanya kegiatan berbasis Agro Solution.

    "Maka produksi kedelai diharapkan akan mencapai lebih dari 2 ton/ha," tandas Wowiling.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penanaman Kedelai Berbasis Agro Solution dikembangkan di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top