• Berita Terbaru

    January 25, 2021

    elnusanews/com , January 25, 2021

    DPRD Minsel Setujui Pengusulan Pelantikan FDW-PYR Bupati dan Wabup Terpilih

    MINSEL, Elnusanews- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan terpilih yakni Frangky Donny Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yani Rembang, S.Th secara resmi ditetapkan lewat Rapat Paripurna DPRD Minahasa Selatan.

    Rapat yang berlangsung di ruang rapat kantor DPRD, dipimpin wakil Ketua DPRD Stevanus Lumowa, SE yang di hadiri Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, SH, unsur Forkopimda, pejabat esalon 2 dan 3 serta para anggota legislatif.

    Sementara Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE dan  Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, SE mengikuti rapat paripurna secara Virtual.

    Wakil Ketua Stevanus Lumowa menyampaikan bahwa sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku maka secara sah Dengan ini menetapkan, Frangky Donny Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yani Rembang, STh sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan terpilih, ucap Lumowa sembari mengetuk palu.

    Lanjut dia, sesuai dengan mekanisme yang berlaku, maka DPRD Kabupaten Minahasa Selatan akan segera mengusulkan pelantikan Wongkar- Rembang (FDW-PYR) ke Kemendagri. 

    "Tentunya usulan ke Kemendagri agar segera di lakukan mengingat masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya akan segera berakhir 17 Februari 2021, tandasnya".

    Sementara Bupati Minahasa Selatan, DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE menyampaikan banyak selamat atas terpilih Frangky Donny Wongkar, SH bersama Pdt. Petra Yanni Rembang, STh sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pilkada 9 Desember 2020.

    Dirinya berharap lewat kepemimpinan FDW-PYR sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang baru di tahun ini, peningkatan kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat serta lahirnya program-program yang pro rakyat demi kemajuan daerah Kabupaten Minahasa Selatan, pungkasnya.

    Rapat Paripurna yang berlangsung pada Senin, 25 Januari 2021 dengan agenda yakni Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Masa Jabatan 2016 - 2021 serta Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Terpilih Pada Pemilihan Tahun 2020 Untuk Masa Jabatan 2021 - 2026.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Minsel Setujui Pengusulan Pelantikan FDW-PYR Bupati dan Wabup Terpilih Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top