• Berita Terbaru

    January 18, 2021

    elnusanews/com January 18, 2021

    Peduli Sesama, Rita Tangkudung dan MKM Salurkan Bantuan

    BITUNG, Elnusanews - Ny Rita Mantiri Tangkudung menyalurkan bantuan bagi warga terdampak bencana banjir, Senin (18/1/2021).

    Dengan gerakan kepedulian, Rita Tangkudung bersama Majelis Kebudayaan Minahasa (MKM) Wanua Bitung membawa bahan makanan ke warga yang terdampak bencana di wilayah Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari dan Kelurahan Girian, Bawah Kecamatan Girian.

    Rita mengatakan, bantuan berupa beras 5 kg, gula, minyak goreng, mi instan dan masker merupakan diakonia Natal MKM. 

    "Jadi bukan hanya para warga yang terdampak banjir, bantuan juga kami berikan ke panti asuhan dan werda di Kota Bitung,"kata Rita yang juga merupakan Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung.

    Dalam pembagiannya, istri tercinta Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri berharap, bantuan yang diberikan bersama MKM Wanua Bitung bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak bencana alam.

    "Bantuan ini tidaklah seberapa sebanding dengan kerugian dan apa yang dialami warga. Semoga bantuan ini bisa membantu dan menguatkan untuk kembali beraktifitas,"tandasnya.

    Sementara itu, Sekjen MKM Wanua Bitung, dr Pitter Lumingkewas menambahkan, bantuan yang diserahkan adalah bagian dari program Baku Bantu Baku Sayang MKM Wanua Bitung. 

    "Lewat program Baku Bantu Baku Sayang  kami berdiakonia dan tanggal 8 Januari 2021 lalu bantuan tahap pertama sudah diserahkan ke tujuh panti asuhan serta panti Werda," kata Pitter. 

    Untuk tahap dua kata Pitter, bantuan diserahkan ke warga yang terdampak bencana di Kelurahan Manembo-nembo dan Girian Weru Satu. 

    "Dalam penyerahan bantuan ke warga terdampak bencana juga ikut hadir tujuh Pakasaan yang ada di Kota Bitung,"tandasnya. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peduli Sesama, Rita Tangkudung dan MKM Salurkan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top