• Berita Terbaru

    January 27, 2021

    elnusanews/com , , January 27, 2021

    DPRD Minsel Laksanakan Sidang Paripurna HUT Ke-18

    MINSEL, Elnusanews- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan rapat paripurna istimewa dalam memperingati Hut Kabupaten Minahasa Selatan ke-18, (27 Januari 2003 - 27 Januari 2021). 

    Rapat paripurna yang berlangsung di ruang rapat kantor DPRD pada, 27 Januari 2021 mengikuti protokol kesehatan.

    Rapat paripurna yang di pimpin oleh Wakil Ketua I Stevanus Lumowa, SE, didampingi wakil Ketua II Paulman Runtuwene, ST serta di hadiri Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, SH dan staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik, Ferry Sangian mewakili Gubernur Sulut. Sementara Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan,SE bersama Bupati DR. Cristiany Eugenia Paruntu, SE melalui daring.

    "Hari ini menjadi hari yang bersejarah dan sangat di nantikan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan. Di mana 18 tahun silam Kabupaten Minahasa Selatan boleh menjadi daerah otonom dan di akui pemerintah pusat sejak dimekarkan dari kabupaten Minahasa (induk).

    Semua ini nyata bukti pertolongan dan anugerah Tuhan bagi kita semua masyarakat Minahasa Selatan, ucanya.

    Diakhir kalimatnya, Lumowa tak lupa menyampaikan banyak terimakasih kepada para pejuang pemekaran, yang sudah bersusah -paya hingga boleh terbentuknya kabupaten Minahasa Selatan. 

    Sementara itu Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutanya melalui daring menyampaikan banyak terimakasih kepada para tokoh-tokoh masyarakat yang telah berjuang sehingga terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan yang saat ini menapaki usia yang Ke-18 tahun. 

    Segenap jajaran unsur Forkopimda yang boleh dapat membantu melaksanakan jalannya program pemerintah, baik dari awal maupun penghujung akhir pemerintahan, Pungkasnya. 

    Diakhir sambutannya, Bupati Tetty Paruntu menyampaika banyak selamat atas di tetapkannya Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Frangky Donny Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yani Rembang, MTh oleh KPU dalam pilkada 9 Desember 2020, ucapnya.

    Lanjut Bupati, guna menciptakan dan memacu percepatan pembangunan, baik itu pembangunan dalam infrastruktur sarana pertanian, Pendidikan dan kesehatan, maka perlunya sinergitas antara pemerintah, legislatif dan seluruh elemen masyarakat. 

    Sembari mengajak untuk semua lapisan masyarakat, stekholder dan sebagainya untuk tetap mendukung jalannya roda pemerintahan yang ada saat ini maupun pemerintah yang baru nanti, ucapnya.

    Diakhir sambutannya, Bupati Tetty Paruntu menyampaika banyak selamat atas di tetapkannya Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Frangky Donny Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yani Rembang, MTh oleh KPU dalam pilkada 9 Desember 2020.

    Dalam kesempatan pula, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ferry Johanes Sangian mengucapkan banyak selamat atas usia Kabupaten Minahasa Selatan ke-18. 

    Kiranya lewat momentum bersejarah ini, Kabupaten Minahasa Selatan akan lebih hebat dan Terdepan serta terus diberkati oleh Tuhan, tandasnya. 

    Hadir Mewakili Gubernur Sulut, staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Ferry Sangian, Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, unsur Forkopimda, anggota DPRD, wabup terpilih Pdt. Petra Yanni Rembang, komisioner KPU, pejabat esalon 2, 3, pejuang pemekaran dan melalui dari oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. Advetorial 

    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Minsel Laksanakan Sidang Paripurna HUT Ke-18 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top