• Berita Terbaru

    January 14, 2021

    elnusanews/com January 14, 2021

    Syekh Ali Jaber Berpulang. DMI Kota Manado Berduka

    Foto : Ketua DMI Kota Manado, H. Ayub Ali Albugis SE

    MANADO,Elnusanews -- Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Manado H. Ayub Ali Albugis menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya ulama kharismatik Syekh Ali Jaber di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta, Kamis (14/01/21) pagi.

    Berpulangnya Syekh Ali Jaber dikatakan Ayub Ali meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh umat islam di tanah air.

    "Beliau (Syekh Ali Jaber) berasal dari Arab Saudi dan tinggal menetap di Indonesia menyebarkan ajaran islam serta berdakwah lewat ayat ayat suci Al Quran. Oleh karena itu selaku Ketua DMI Kota Manado saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Syekh Ali Jaber. Innallilahi Waa Innaillaihi Rojiun, semoga beliau Khusnul Khotimah," kata Ayub Ali.

    Sosok Syekh Ali menurutnya, seorang Dai kondang yang rendah hati sehingga sangat dirindukan oleh umat muslim. Ayub pula mengenang almarhum Syekh Ali saat melakukan dakwah di Kota Manado pada beberapa waktu lalu, dimana disetiap kegiatan Syekh Ali di Kota Manado selalu didampinginya. 

    Ayub Ali berharap, seluruh mesjid yang ada di Kota Manado dapat turut mendoakan Syekh Ali dengan melaksanakan Sholat Ghaib seusai sholat Jumat besok.

    "Selaku ketua DMI Kota Manado saya berharap agar semua mesjid dapat melaksanakan Sholat Ghaib pada Jumat Besok sebagai hadiah buat almarhum," harapnya.

    Legislator DPRD Sulut ini menyampaikan bahwa Syekh Ali merupakan orang yang saleh dan dai yang istiqamah. Dia juga berdoa semoga Syekh Ali diampuni segala dosanya dan diterima semua amal baiknya.

    "Allahummaghfir lahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu ‘anhu. Alfatihah," tukasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Syekh Ali Jaber Berpulang. DMI Kota Manado Berduka Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top