• Berita Terbaru

    January 27, 2021

    elnusanews/com , January 27, 2021

    Rangkaian HUT Kota Tomohon Ke-18 Tahun 2021 Sukses Digelar Dengan Menerapkan Prokes Covid 19

    TOMOHON,Elnusanews - Dengan Mengusung Tema “Bergandengan Tangan Lawan Covid-19, Kita Lanjutkan Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan Kemasyarakatan Untuk Kota Tomohon Lebih Maju dan Sejahtera”, Pemerintah Kota Tomohon sukses menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kota Tomohon Ke-18 (Tahun 2021) dijalani dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

    Adapun rangkaian kegiatan memperingati Hari jadi Kota Tomohon Ke-18 ini, melalui rapat persiapan Panitia HUT Kota Tomohon ke-18,  Tahun ini dipimpin oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Karwur MKes MSi dan sebagai Ketua Panitia, Yakni Drs.  O.D.S Mandagi (Asisten Administrasi Umum.Setdakot Kota Tomohon)

    Rapat ini dengan mengagendakan,  Lomba kebersihan dengan  penerapan protokol kesehatan di setiap SKPD, pembukaan rangkaian kegiatan, seminar kesehatan secara virtual oleh SKPD dan juga masyarakat, Zarah di 4 (Empat) Lokasi. (Mantan Bupati/Walikota Tomohon), Uacara dan Paripurna istimewa, Ibadah Syukur yang nantinya dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan, dilaksanakan sejak (22 – 28 Januari 2021)

    Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan menghadiri pembukaan rangkaian kegiatan HUT Kota Tomohon.

    Diterangkan Walikota Eman,kita patut bersyukur karena memasuki usia ke-18 Kota Tomohon, semangat kebersamaan dan komitmen kerjasama dalam meningkatkan pembangunaan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon terus diutamakan dan dipertahankan walaupun dalam kondisi pandemi covid-19 yang melanda sampai saat ini.

     

    Bersama Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, Danramil Tomohon Kapten Infantri Juris Sahese, Wakil ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene. dan JajaranPemkot Tomohon, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, melakukan ziarah ke makam mantan Bupati/Walikota.

    Dikatakan Walikota Eman, kegiatan Ziarah selalu dilakukan dengan tujuan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pendahulu yang sudah berjasa untuk daerah ini.

    Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, S.E.Ak. sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kota Tomohon Ke- 18 yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Tomohon Rabu (27 Januari 2021)

    Dalam sambutannya, Walikota Eman mengatakan walaupun tahun ini hut kota tomohon ke-18 tahun 2021 diperingati dalam nuansa yang berbeda, sederhana dan tidak semeriah seperti tahun sebelumnya, namun dalam kondisi apapun selayaknya kita mampu mensyukuri dan memaknai peringatan tahun ini sebagai momentum refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita. Upacara peringatan hari ulang tahun kota tomohon tahun ini tetap dilaksanakan dengan jumlah peserta yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Momentum ini dimaksudkan sebagai upaya menanamkan semangat persatuan dan kesatuan, rasa memiliki, kecintaan dan kebanggaan, terhadap kota tomohon, serta dapat dijadikan sebagai sarana introspeksi dan evaluasi atas apa yang telah, sedang dan akan dilakukan.

    Rapat Paripurna DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Tomohon, dalam rangka Hari Jadi ke-18 Kota Tomohon Tahun 2021, dilaksanakan di ruang rapat DPRD, rabu (27/1/2021). dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE didampingi wakil ketua Drs Johny Runtuwene dan Erens Kereh AMKL.

    Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, saat menghadiri Rapat Paripurna dihadiri Para undangan, mengatakan dengan momentum peringatan hari jadi saat ini, diharapkan kita semua bersama-sama dalam mengedepankan protokol kesehatan, serta terus meningkatkan inovasi dan partisipasi nyata dalam membangun Kota Tomohon menuju Kota wisata dunia.

    Mengakhiri masa kepemimpinan kami sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama, kritik, dan saran yang konstruktif demi kemajuan pemerintahan dan pembangunan di kota Tomohon. Kami juga memohon maaf sekiranya ada kesalahan selama masa kepemimpinan kami. Diucapkan banyak terima kasih pada semua pihak, terutama kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon, dan tak lupa saya sampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang mungkin kami lakukan secara tidak sengaja selama menjabat, serta terima kasih banyak atas semua doa, dukungan dan partisipasi aktif selama kepemimpinan kami. Kata Eman.

    Tak lupa juga, walikota Eman mengatakan akan terus mendukung akan kepemimpinan baru nanti, dan semoga Kota Tomohon terus maju dan sejahtera. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan selalu melindungi kita semua.


    Adapun rangkaian memperingati HUT Kota Tomohon Ke-18, Pemerintah Kota melakukan penutupan sekaligus Ibadah syukur, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan piagam kepada pemenang Lomba Eco Offic dan  Lomba Kebersihan dan Penerapan Protokol Kesehatan di Satuan Pendidikan di Kota Tomohon.


    Rangkaian pelaksanaan kegiatan dalam rangka hari Ulang Tahun Ke-18 ini, dilaksanakan sejak (22 – 28 Januari 2021) 


    (Advetorial)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rangkaian HUT Kota Tomohon Ke-18 Tahun 2021 Sukses Digelar Dengan Menerapkan Prokes Covid 19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top