• Berita Terbaru

    January 25, 2021

    elnusanews/com , January 25, 2021

    DPRD Paripurnakan Pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Bitung

    BITUNG, Elnusanews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung paripurnakan pengumuman usulan pemberhentian Wali Kota Bitung dan Wakil Walikota Bitung.

    Dalam rapat istimewa tersebut di pimpin Ketua DPRD Bitung Aldo Ratungalo di dampingi Wakil Ketua Keegen Kojoh dan sejumlah anggota Dewan. Juga hadir unsur Forkompimda dan tamu undangan, bertempat di Gedung kantor DPRD Kota Bitung, Senin (25/1/2021).

    Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo mengatakan, paripurna ini dalam rangka pengumuman usul pemberhentian Wali Kota dan Wakil Walikota Bitung priode 2016-2021 atas nama Maximilian Jones Lomban sebagai Wali Kota Bitung dan Ir Maurits Mantiri sebagi Wakil Walikota Bitung dan usul pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Bitung hasil pemilihan Tahun 2020 atas nama Ir. Muarits Mantiri sebagai Walikota Bitung dan Hengki Honandar Wakil Walikota Bitung priode 2021 -2026.

    "Usulan pemberhentian itu berdasarkan keputusan KPU Kota Bitung Nomor 01/PL.03.7-Kpt/7172) Kota/1/2021 tanggal 21 Januari 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung terpilih pada pemilihan tahun 2021,"kata Aldo.

    "Maka sebagai pimpinan DPRD Bitung mengumumkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung terpilih pada pemilihan tahun 2021 yaitu Maurits Mantiri dan Hengky Honandar,”sambunya.

    Ditambahkannya, dari hasil keputusan paripurna itu akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sulut untuk diproses sesuai ketentuan perundang-undangan.

    "Mekanisme ini sesuai amanat ketentuan perundang-undangan sebagaimana ditetapkan dalam Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah sebagaimana telah dirubah beberapakali, terakhir dengan Undang-undang Nomor 9 tahun 2015,”jelasnya.

    Sementara itu, Wali kota Bitung Max Lomban menyampaikan selamat kepada Maurits Mantiri dan Hengki Honandar Wali Kota dan Wakil Walikota priode 2021-2026.

    "Selamat kepada pak Maurits dan Hengki,"kata Lomban.

    Saya tau mereka berdua mempunyai kemampuan dan inovasi sebagai pimpinan untuk menentukan kota Bitung lebih banyak prestasi lagi.

    "Sekali lagi dengan hormat saya mengucapkan banyak selamat kepada calon Wali kota dan Wakil walikota Bitung terpilih,,"tandasnya. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Paripurnakan Pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top