• Berita Terbaru

    January 15, 2021

    elnusanews/com January 15, 2021

    Walikota Tomohon menjadi orang pertama di Kota Tomohon yang menerima vaksin Covid-19

    TOMOHON, Elnusanews - Walikota Tomohon Jimmy F Eman, Jumat (15/1/2021) menerima suntikan Vaksin Covid-19. Dia menjadi orang pertama di Kota Tomohon yang mendapat suntikan vaksin jenis Sinovac itu.

    Penyuntikan vaksin terhadap Walikota Tomohon itu dilaksanakan dalam kegiatan pencanangan Penyuntikan Vaksin Covid-19 bertempat di RSUD Pratama Anugerah Kota Tomohon.

    Setelah Walikota, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot juga mendapat penyuntikan Vaksin, disusul Asisten Administrasi Umum Pemkot Tomohon Boy Mandagi serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Gerardus Mogi, dilanjutkan para tenaga kesehatan yang ada di RSUD Pratama Anugerah.
    " Vaksinasi covid-19 bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19, mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat dan melindungi masyarakat dari covid-19, agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi," kata Walikota saat menyampaikan sambutan.

    Diapun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon agar tidak takut untuk menerima penyuntikan vaksin Sinovac ini, karena selain aman juga akan diberikan secara gratis.

    " Dan untuk mereka yang telah menerima vaksin hari ini, selalu disiplin terhadap protokol kesehatan dengan tetap menerapkan beberapa hal yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas di tempat umum," pungkasnya.

     

    (Roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Tomohon menjadi orang pertama di Kota Tomohon yang menerima vaksin Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top