• Berita Terbaru

    January 27, 2021

    elnusanews/com January 27, 2021

    PLN Cabang Ratahan Gelar Operasi, Kristian Berikan Edukasi Bagi Pelanggan Energi Listrik

    MITRA, Elnusanews - Unit Pelayanan PLN Cabang Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar operasi penertiban penggunaan energi listrik , Selasa, 26-01/21. Operasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bertujuan melakukan penertiban pengguna listrik tidak sah jika kedapan,  ungkap Roy Kristian selaku Kepala Unit Pelayanan Cabang Ratahan Mitra. 

    "Selain operasi kami juga setiap hari melakukan kegiatan pengecekan dan penggantian metera yang rusak, jika ada laporan dari masyarakat."

    Kristian Menjelaskan dalam penggunaan listrik tidak sah, terdapat 4 golongan pelanggaran dalam pemakaian tenaga listrik tidak sah, antara lain:

    Pelanggaran Golongan I merupakan pelanggaran yang mempengaruhi batas daya tetapi tidak mempengaruhi pengukuran energi;

    Pelanggaran Golongan ll merupakan pelanggaran yang mempengaruhi pengukuran energi tetapi tidak mempengaruhi batas daya;

    Pelanggaran Golongan lll merupakan pelanggaran yang mempengaruhi batas daya dan mempengaruhi pengukuran energi;

    Pelanggaran Golongan lV merupakan pelanggaran yang dilakukan oleh bukan pelanggan yang menggunakan tenaga listrik tanpa alas hak yang sah.

    "Pelanggar  akan mendapatkan sanksi antara lain, pemutusan listrik sementara, pembongkaran rampung, pembayaran tagihan susulan, dan pembayaran biaya penertiban pemakaian tenaga listrik, untuk pelanggan atau non pelanggan yang didapati melakukan pelanggaran maka diwajibkan melakukan pembayaran sanksi adimistrasi sesuai dengan jenis pelanggarannya dan besar daya yang digunakan. Besarnya sanksi administrasi diatur dengan aturan Direksi PLN." tegas Roy pada wartawan saat dikonfirmasi dikantornya. (M-Rio)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PLN Cabang Ratahan Gelar Operasi, Kristian Berikan Edukasi Bagi Pelanggan Energi Listrik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top