• Berita Terbaru

    January 25, 2021

    elnusanews/com January 25, 2021

    BOY TUMIWA : Ranperda Tatib DPRD Sulut Tinggal Penyempurnaan


    DEPROV,Elnusanews -- Ketua Panitia Khusus (Pansus) pembahas ranperda Tata Tertib Anggota DPRD Sulut Boy V. A. Tumiwa menyatakan ranperda Tatib DPRD tinggal menunggu penyempurnaan.

    Hal ini dinyatakan Boy Tumiwa, seusai dirinya memimpin rapat pembahasan pansus Tatib, Senin (25/1/21) sore.

    Dijelaskan Tumiwa, dalam pembahasan Tatib, pasal pasal yang dinilai krusial sudah dilewati.

    "Kan sebenarnya pasal pasal yang krusial sudah dilewati sehingga hari ini dibahas beberapa BAB sudah tidak terlalu banyak. Dan ada juga masukan yang ringan ringan saja dan tidak ada yang krusial," jelasnya

    Dalam pembahasan ranperda Tatib kata Tumiwa, memang ada tambahan tamabahan dari para anggota pansus, namun pada intinya semuanya normatif.

    "Boleh dibilang tinggal ada tambahan tambahan tentang fraksi dimana ada celah. Kemudian ada juga salah satu tugas DPRD apakah bisa dimuat lebih terperinci lagi, termasuk sosialisasi peraturan peraturan bukan hanya perda tetapi juga peraturan peraturan lainnya. Saya kira hanya itu saja, yang lainnya normatif," kata Tumiwa.

    Meski demikian diungkapkanya pula, ranperda tatib ini tinggal memformulasikan kalimat kalimat sesuai dengan bahasa hukum

    "Hanya tinggal ada formulasi beberapa kalimat yang formulasikan, tinggal itu saja penyempurnaannya. Kalau sudah selesai tinggal di kirim ke Kemendagri untuk dievaluasi, ketika diterima diparipurnakan," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BOY TUMIWA : Ranperda Tatib DPRD Sulut Tinggal Penyempurnaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top