• Berita Terbaru

    January 21, 2021

    elnusanews/com , , January 21, 2021

    2021, Program PJU Jadi Prioritas Dinas ESDM Sulut

    SULUT,Elnusanews - Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fransiskus Maindoka mengatakan program prioritas tahun 2021 untuk Dinas ESDM sendiri antara lain program penerangan jalan bagi masyarakat yang sangat  membutuhkan.

    "Dibeberapa kab/kota kami sudah inventarisir. Baik dari PLN maupun dari kab/kota berdasarkan usulan-usulan. Ada sejumlah program dalam upaya mengoptimalkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) di sektor ESDM. Di antaranya program penerangan jalan umum listrik (PJU listrik) dan penerangan Jalan umum tenaga surya (PJU TS) yang akan digenjot untuk menjawab keinginan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut)," kata Kadis ESDM Sulut itu kepada elnusanews.com, Kamis (21/1/2021).

    Lanjut dirinya menyebutkan program ini telah kami usulkan ke pimpinan yakni pak gubernur untuk secepatnya ditindaklanjut keinginan dan kerinduan dari masyarakat.

    "Tahun ini untuk PJU listrik akan disiapkan sebanyak 154 titik yang tersebar di sejumlah kab/kota yang ada di Sulut. Intinya kab/kota harus mengusulkan dan kami akan siapkan sesuai kebutuhan yang ada," ujar Maindoka.

    Diketahui, pada tahun 2020 lalu, sebanyak 1.052 titik PJU listrik telah terpasang dan 300 titik PJU tenaga surya sudah terpasang di sejumlah kab/kota se Sulut.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2021, Program PJU Jadi Prioritas Dinas ESDM Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top