• Berita Terbaru

    January 27, 2021

    elnusanews/com January 27, 2021

    JFE dan SAS Hadiri Paripurna Dalam Rangka HUT ke- 18 Kota Tomohon


    Tomohon, Elnusanews - Rapat Paripurna DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Tomohon, dalam rangka Hari Jadi ke-18 Kota Tomohon Tahun 2021, dilaksanakan di ruang rapat DPRD, rabu (27/1/2021) turut dihdiri oleh Walikota Jimmy f. Eman, SE.Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan.

    Rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE didampingi wakil ketua Drs Johny Runtuwene dan Erens Kereh, AMKL.

    Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE. Ak, CA yang didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya mengatakan. Kota Tomohon telah menapaki usia yang ke-18 tahun. Berbagai catatan sejarah telah digoreskan dan kita lewati sehingga patut kita syukuri, dan hal ini kita peroleh tentu diyakini bersama oleh karena anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Dari faktor usia, memang baru menanjak dewasa, namun capaian pembangunan dangan prestasi yang diraih berjalan bersamaan. Hal ini merupakan hasil dari kerja keras dan sinergitas yang tinggi antara eksekutif, legislatif dan masyarakat bersama lembaga terkait lainnya.

    “Tahun ini kita masih berada pada masa-masa pergumulan yang sulit karena covid-19 yang menghantam kesehatan dan keselamatan bangsa, tetapi juga sekaligus memukul sendi-sendi ekonomi negara kita, termasuk di Kota Tomohon. Oleh karena itu kita harus optimis, berusaha bersama-sama untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.” terang Walilota Eman.

    “Komitmen kita adalah menjadikan Tomohon semakin maju, terdepan dan semakin mapan di usia 18 tahun, serta menyatakan tekad dan sikap terus berjuang bersama, bersatu padu, bersama-sama bekerja dan memberikan hasil kerja dan karya yang paripurna demi kemajuan daerah, laju perkembangan pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat.” tamba Walikota.

    "Peringatan hari jadi Kota Tomohon ke-18 mengusung tema “Bergandengan Tangan Lawan Covid-19, kita lanjutkan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan untuk Kota Tomohon semakin maju dan sejahtera”. 

    Diperingatan hari jadi ke 18 Kota Tomohon Walikota berharap kiranya dapat membuat kesadaran tentang sejarah Kota Tomohon, dalam menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan serta mempertinggi kebanggaan daerah, memperkokoh kebanggaan kita semua sebagai warga masyarakat Tomohon.

    “Kami mengajak seluruh komponen masyarakat agar menjadikan hari jadi Kota Tomohon sebagai wadah untuk memicu dan memacu semangat untuk terus membangun dan juga untuk menyatukan hati dan pikiran guna bersama-sama membangun Kota yang kita cintai. Dengan momentum peringatan hari jadi saat ini, diharapkan kita semua bersama-sama dalam mengedepankan protokol kesehatan, serta terus meningkatkan inovasi dan partisipasi nyata dalam membangun Kota Tomohon menuju Kota wisata dunia.”

    Walikota juga mengatakan, mengakhiri masa kepemimpinan kami sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama, kritik, dan saran yang konstruktif demi kemajuan pemerintahan dan pembangunan di kota Tomohon. Kami juga memohon maaf sekiranya ada kesalahan selama masa kepemimpinan kami. Diucapkan banyak terima kasih pada semua pihak, terutama kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon, dan tak lupa saya sampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang mungkin kami lakukan secara tidak sengaja selama menjabat, serta terima kasih banyak atas semua doa, dukungan dan partisipasi aktif selama kepemimpinan kami.

    “Kami akan terus mendukung akan kepemimpinan baru nanti, dan semoga Kota Tomohon terus maju dan sejahtera. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan selalu melindungi kita semua.” Tutup Walikota Eman.

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE diwakili Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Dr. Jemmy Kumendong mengapresiasi berbagai capaian dalam kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon sehingga berdampak positif bagi kemajuan Provinsi Sulawesi Utara pada umumnya terlebih khusus Kota Tomohon.

    "Mengucapkan selamat hari jadi Kota Tomohon, semoga Kota Tomohon semakin sukses dalam segala bidang".

    Tampak hadir para anggota DPRD Kota Tomohon, anggota DPD RI Ir. Stevanus Liow, MAP, anggota DPRD Provinsi Sulut Dra, Vonny Paat, Harold Kaawoan bersama Melisa Gerungan, Kapolres Tomohon AKBP. Bambang Azhari Gatot, SIK. MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot, SH, MH, Ketua PN Tondano Nova Loura Sasube, SH. MH, Danramil Tomohon Kapt. Inf. Juris Sahese, para Walikota dan Wakil Walikota yang perna menjabat di Kota Tomohon, Walikota dan Wakil Walikota terpilih Carrol Senduk, SH dan Wenny Lumentut, SE, ketua KPU Drs. Haryanto Lasut, MAP, ketua Bawaslu Deisy Soputan, S.Pd, M.Hum, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

     

    (Jonly)

     

     

     

     

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: JFE dan SAS Hadiri Paripurna Dalam Rangka HUT ke- 18 Kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top